Polisi  

Kasat Lantas AKP HW Siahaan Pimpin Giat Police Goes To School

Dibaca : 3429

BINEWS SUMUT II KAB BATU BARA

Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP HW Siahaan.SH. Pimpin langsung kegiatan Police Goes To School guna memberikan sosialisasi tentang keselamatan berkendara dan tertib berlalu lintas kepada para pelajar SD, SMP dan SMA/SMK Kabupaten Batu Bara, Senin, (22/04/2024)

Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP HW Siahaan, SH menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka bertujuan agar anak–anak dapat menjaga keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas.

Seperti menggunakan Helm SNI pada saat mengendarai sepeda motor, Tidak berkendara dibawah umur, Tidak kebut kebutan saat mengendarai kendaraan bermotor, ⁠Tidak menggunakan knalpot brong, Tidak berboncengan lebih dari 1 orang.

Pendidikan lalu lintas sangat penting untuk ditanamkan sejak dini kepada anak-anak. Dengan memahami aturan dan tata cara berlalu lintas yang benar, diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.

“Kami berharap para guru dapat mempelajari dan memahami materi dalam Buku Pendidikan Lalu Lintas ini, sehingga dapat menyampaikannya dengan baik kepada para siswa di sekolah,” ungkap Kasat Lantas.

Kasat lantas juga akan melakukan berbagai kegiatan lainnya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas, seperti sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat umum, serta penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas.

“Untuk para siswa/siswi dan masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat kejahatan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center Polisi 110 atau Unduh Aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store,” tutupnya

Kegiatan tersebut juga tidak luput dari pantauan sejumlah wartawan berbagai media mitra Polres Batu Bara (Supriadi)