Dindikbud Pemalang Sukses Selenggarakan Lomba Cerdas Cermat Museum

Dibaca : 926

BINEWS JATENG | Pemalang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pemalang telah sukses mengadakan Lomba Cerdas Cermat Museum (LCCM) untuk siswa SMP Negeri/Swasta. Kegiatan lomba LCCM diselenggarakan di The Winner Premier Hotel. Selasa, (23/2/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh 36 sekolah yang masing-masing mengirim tiga siswa dan satu guru pendampingnya. Babak penyisian berupa tes tertulis pilihan ganda dan esai, dan diikuti oleh semua peserta. Sedangkan di babak final, diikuti oleh 6 tim terbaik.

Lomba tersebut berhasil dimenangkan oleh SMP N 2 Pulosari sebagai juara pertama, SMP N 1 Belik sebagai juara kedua, dan SMP N 2 sebagai juara ketiga. Selain itu, SMP N 1 Moga, SMP Muh Terpadu Moga, dan SMP N 1 Bantarbolang juga mendapat penghargaan sebagai harapan. SMP N 1 Pulosari telah ditetapkan sebagai wakil dari kabupaten untuk mengikuti LCCM di tingkat Provinsi Jawa Tengah, yang akan diadakan pada bulan Maret 2024.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ismun Hadiyo menyampaikan, ,Lomba ini diharapkan dapat meningkatkan minat dan pengetahuan siswa dalam bidang sejarah dan kebudayaan,” pesannya. (SLAM)