Pj Gubernur Bersama Forkopimda Babel, Sambut Kedatangan Rombongan Wapres di Bumi Serumpun Sebalai

Dibaca : 1111

BINEWS II Pangkalpinang – Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin telah mengawali rangkaian kunjungan kerjanya (kunker) ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bumi Serumpun Sebalai, Pangkalpinang, Selasa (28/5) sore.

Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 1 jam 5 menit, Wapres tiba di Bandara Depati Amir, langsung disambut oleh Pj. Gubernur Kep. Babel Safrizal ZA, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kep. Babel, diiringi dengan tarian Sekapur Sirih.

Wapres beserta dengan rombongannya tersebut menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU, lepas landas dari Pangkalan TNI AU (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Bandara Depati Amir, yang berada di Pangkalpinang sekitar pukul 15.30 WIB
Dalam kunjungan kerjanya, Wapres Ma’ruf Amin dijadwalkan akan menghadiri acara peresmian pembukaan Ijtima’ Ulama Komisi Fatwa se- Indonesia VIII keesokan hari, pada Rabu (29/5/2024), pukul 10.00 WIB.

Usai acara, sekitar pukul 13.30 WIB Wapres dan rombongan, dengan pesawat yang sama lepas landas menuju Bandara Sultan Iskandar Muda, Provinsi Aceh. Diperkirakan, orang nomor dua di Tanah Air ini akan tiba di Negeri Rencong dalam perjalanan lebih dari dua jam.

Pada hari ketiga kunker itu, Wapres dijadwalkan menghadiri Peresmian Green Building Bank Syariah Indonesia (BSI) Aceh Dan Desa Binaan BSI, Kamis (30/5/2024). Selepas acara, pukul 13.35 Wapres dan rombongan dengan pesawat yang sama lepas landas menuju Pangkalan Udara TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jateng.

Pada hari terakhir kunker, atau Jumat (31/5/2024), Wapres juga diagendakan melakukan peninjauan layanan fast track jemaah haji, yakni fasilitas preclearance atau pemeriksaan dokumen jemaah haji oleh Keimigrasian Pemerintah Arab Saudi di Indonesia.

Turut mendampingi Wapres Ma’ruf Amin dalam rangkaian kunker tersebut diantaranya Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Administrasi Sapto Haryono, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Umum Masykuri Abdillah, Staf Khusus Wapres Bidang Politik dan Hubungan Kelembagaan Robikin Emhas, Tim Ahli Wapres Johan Tedja dan Farhat Brachma, serta Ketua Badan Amil Zakat Nasional Noor Achmad. (Babel. go.id)