Penerimaan Mahasiswa Baru Institut Pahlawan 12 Sungailiat, Ada 3 Program Studi di Tawarkan

Dibaca : 962

BINEWS II Kabupaten Bangka – Sebanyak 4 program studi di tawarkan oleh Institut Pahlawan 12 Sungailiat, Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kepada para calon mahasiswa baru di tahun akademik 2024-2025.

Dalam penerimaan mahasiswa baru yang dilaksanakan oleh Institut Pahlawan 12 Sungailiat tersebut, ditargetkan sebanyak 200 orang untuk mengisi posisi 3 program studi yang telah di siapkan tersebut.

Adapun ke- 3 program studi diantaranya, Ilmu Administrasi Negara, kemudian Ilmu Komunikasi, lalu Program Kewirausahaan, Senin (8/7).

Informasi tersebut disampaikan langsung Rektor Institut Pahlawan 12 Sungailiat, Dr Darol Arkum, M.Si, saat dikonfirmasi oleh Berita Indonesia News di ruang kerjanya.

Menurutnya, tahun ajaran baru 2024-2025 ini Institut Pahlawan 12 Sungailiat sudah menargetkan sekitar 200 orang peserta mahasiswa baru yang nanti untuk mengisi 3 program studi yang telah di tawarkan tersebut.

“Adapun khususnya program studi untuk kewirausahaan ini merupakan program baru. Tahun ini kita baru melaksanakan rekrutmen mahasiswa angkatan pertama. Untuk minat, alhamdulilah cukup banyak,” terang Darol.

Dikatakan Darol, nantinya untuk angkatan pertama program studi Kewirausahaan ini rencananya nanti akan dibuka sebanyak 2 ruang kelas belajar. Satu kelasnya untuk mahasiswa kurang lebih sekitar 35 orang,” Ucapnya.

Ditambahkannya, untuk pendaftarannya di mulai dari bulan Juni hingga September. Ada 4 gelombang yang akan diberlakukan nantinya dalam proses penerimaan bagi mahasiswa nantinya baru ini.

“Untuk persyaratan administrasi khusus tidak ada, yang jelas sudah tamat dari SMA/SMK sederajat. Hal itu dibuktikan dengan surat keterangan tamat belajar dan juga surat keterangan berkelakuan baik dari kepolisian dan administrasi lainnya,” pungkasnya. (AMN)