Puskesmas Pembantu Kampung Negeri Batin Puluhan Tahun Terbengkalai Menjadi Sarang Nyamuk

Dibaca : 1897

BINEWS LAMPUNG || WAYKANAN – Miris gedung Puskesmas Pembantu (PUSTU) Kampung Negeri Batin Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung bertahun -tahun terbengkalai, dan tidak terawat seperti tidak bertuan.

 

Dari hasil kontrol sosial yang di lakukan oleh awak media, ditemukan bangunan Puskesmas pembantu yang sudah lama terbengkalai, Sedangkan puskesmas pembantu ini sangatlah berguna bagi masyarakat setempat untuk berobat, dan melakukan posyandu serta kegiatan kesehatan lainnya, Kamis, (07/03/2024).

Menurut salah seorang warga yang enggan di sebutkan namanya dia sangat menyayangkan kondisi puskesmas pembantu Kampung Negri Batin yang sampai detik ini kosong tidak ada petugas yang menempatinya, sudah cukup lama kurang lebih 10 tahun sehingga membuat warga yang akan berobat terpaksa harus ketempat lain.

“Kalau sakit terpaksa kami berobat ke tempat lain, untuk posyandu saja saat ini dilakukan dibalai Kampung. dan juga kalau dibiarkan seperti ini lama-lama bangunan nya bisa roboh, dan menjadi sarang kelambit”, ungkapnya.

Diapun menambahkan “penyebab petugas puskesmas pembantu ini pergi, sudah tidak nyaman menempati gedung di karenakan gedung sudah tidak layak huni, karena saat musim hujan air dari jalan masuk ke dalam puskesmas, dan atapnya sudah banyak yang bocor. Mirisnya lagi tidak ada perhatian dari Dinas terkait,” jelasnya.

 

Sebagai masyarakat setempat mereka sangat mengharapkan kepada Puskesmas Kecamatan dan Dinas Kesehatan agar segera memperhatikan puskesmas pembantu tersebut, jangan seakan-akan tidak perduli.

J/R