Sub 3 Sektor 20 Citarum Harum, Kembali Bersihkan Tanggul Bantaran Sungai Citarum 

Dibaca : 404

BINEWS JABAR, KAB. BEKASI – Sektor 20 Citarum Harum Sub Sektor 3 Cabangbungin terus melaksanakan giat rutin bersih sungai Citarum, kegiatan yang di laksanakan di Wilayah Kp Kandang sapi RT 006 RW 001 Ds.Jayalaksana Kec. Cabangbungin, Kabupaten Bekasi dengan membersihkan sampah dan pohon liar atau pohon kaso yang tumbuh di bantaran sungai, Senin (04/03/24).

 

Kegiatan di lakukan dalam upaya menjaga kebersihan dan ekosistem sungai Citarum. Karena pohon liar, sampah atau gelaga yang tumbuh di tanggul bantaran sungai Citarum di khawatirkan dapat mengganggu akselerasi air dari hulu ke hilir dan mengurangi ke indahan sungai Citarum.

Serda Musodik Dansub Sektor 3 Cabangbungin mengatakan, selain giat rutin kegiatan juga dalan rangka memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat bagaimana menjaga kebersihan sungai Citarum, dan tentunya dengan kerja nyata bersama dalam kegotongroyongan agar warga dapat teredukasi dengan berperan aktif dalam kegiatan.

 

” Bersih sungai sudah rutin kita lakukan, dan tentunya di dalam kegiatan juga kita terus melibatkan warga masyarakat, karena agar selain dapat teredukasi, warga masyarakat juga dapat berperan aktif dalam tindakan yang nyata, bersama – sama dalam melaksanakan kegiatan dengan membersihkan sampah dan pohon liar yang tumbuh di bantaran sungai”, katanya.

Selain itu, Musodik pun mengatakan bahwa, personel Sub 3 Cabangbungin juga terus melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat di dalam setiap aktifitasnya, baik pemerintah desa, tokoh pemuda, tokoh agama dan masyarakat lainnya, agar semuanya dapat teredukasi dan tumbuh kesadaran diri akan pentingnya kebersihan sungai, pungkasnya.

 

(Juheri)