Diduga Kepsek SDN 1 Kotaway Kecamatan Kasui Way Kanan Mark-UP dana BOS

Dibaca : 1112

BERITA INDONESIA || LAMPUNG – Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 1 Kotaway Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung, I Made Suarma di duga Mark UP Anggaran Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

 

Dugaan tersebut di perkuat dengan banyak nya kejanggalan yang tidak sesuai di lihat dari sumber data Laporan Rekapitulasi dana (bos), penggunaan anggaran kegiatan yang terlaksana di sekolah, salah satunya pembayaran gaji guru honor.

Kepsek I Made Suarme mengatakan ” jumlah guru honor mencapai enam orang, dengan gaji Rp. 650.000 perbulan,” ujarnya saat di konfirmasi awak media, senin (13/5/2024).

 

Dari hasil kontrol sosial yang dilakukan wartawan media Beritaindonesianews.id dan media SniperNew.id, di SDN 1 Kotaway di temukan kejanggalan untuk pembayaran gaji honor.

 

Menurut data rekapitulasi anggaran dana bos sekolah tersebut memakan anggaran sebesar 63.000.000 rupiah pada tahun 2023, sedangkan pebayaran gaji guru honor tidak mencapai nominal yang di anggar kan.

Sampai berita ini di terbitkan Dinas Pendidikan dan pihak-pihak lain yang berkompetensi dalam bidang pengawasan belum sempat di konfirmasi untuk dapat memberikan keterangan sudah sejauh mana tingkat pengawasan yang di lakukan mereka dalam penggunaa Anggaran Dana BOS di SDN 1 Kotaway.

 

(Jaka/Tim)