Sosial  

Harlah MTM Brebes ke 9 Gelar Do’a Untuk NKRI dan Santuni Anak Yatim

Dibaca : 925

BINEWS, JATENG | BREBES – Padepokan Macan Telaga Merah (MTM) Cabang Brebes dalam rangka memperingati hari lahir ke 9, gelar do’a bersama untuk NKRI dan dilanjut siangnya santunan anak yatim. Rabu (27/12/2023).

Padepokan yang berdiri sejak 9 tahun lalu berpusat di Kabupaten Bojonegoro itu memiliki cabang di Brebes yang bertempat di Kelurahan Brebes depan kantor Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Brebes itu, seperti di terangkan ketua MTM Brebes, Mas Hendra atau Ki Jangkar Pamoksan, Padepokan MTM adalah punya visi dan misi pemberdayaan masyarakat.

“MTM itu memiliki visi dan misi untuk pemberdayaan masyarakat, terutama masyarakat sekitar, kami berharap hadirnya MTM di Brebes itu bisa bermanfaat bagi masyarakat,” kata Ki Jangkar Pamoksan.

Sementara untuk harlah tahun ini, MTM Brebes menggelar santunan sekita 50 anak yatim dari kelurahan Brebes dan sekitarnya.

Dikatakan, tiap tahunnya bertepatan dengan Harlah Padepokan MTM Kabupaten Brebes, pihaknya selalu berbagi dengan para yatim bahkan saat pandemi santunan anak yatim itu terus di lakuka meski dengan cara door to door.

Harlah ke 9 Padepokan MTM cabang Brebes itu juga dimeriahkan oleh ketrampilan seni gerak pantomim yang diperankan oleh oleh Ronny ‘Kribo”.

Ucapan terimakasih disampaikan kepada para donatur yang telah membantu mensukseskan acara.

“kami menyampaikan terimakasih kepada para donatur yang tidak bisa disebutkan satu persatu, terutama yang tidak mau disebutkan, atas parisipasi mereka kami bisa ikut sedikit meringankan beban anak yaim dan bisa menggelar acara harlah MTM yang ke 9 di tahun ini. Semoga bisa bermanfaat untuk warga,” ujar Ki Jangkar Pamoksan.

Sementara sesepuh penasehat MTM Brebes, Sutrisno merasa bangga dan terharu karena MTM bisa membantu lingkungan sekitar.

” kami sebagai sesepuh dari MTM Brebes sangat bangga dan terharu dari apa yang lakukan MTM Brebes, karena sejak berdiri di Brebes, MTM selalu peduli lingkungan dengan selalu menggelar santunan anak yatim,” kata Sutrisno.