212 Guru Penggerak Pamerkan “Panen Hasil Belajar” Lokakarya 7

Dibaca : 149

BINEWS, JATENG | BREBES – Sebanyak 212 guru mengikuti Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Kabupaten Brebes serta menggelar pameran panen hasil belajar di halaman GOR Sasana Adhi Karsa, Selasa (23/4/2024).

 

 

Kepala Dindikpora Brebes Caridah melalui Kepala Bidang Ketenagaan, Riyanto mengatakan, “ada sekitar 212 guru yang ikut dalam PGP diangkatan ke 9 ini,” kata Riyanto.

 

Pihaknya mengapresiasi kerja keras seluruh peserta CGP angkatan ke 9 Dari mulai proses, hasil hingga implementasinya. Termasuk, telah tercipta lokakarya 7 sebagai bentuk miniatur mekanisme pembelajaran dalam kelas.

 

“Harapannya, dengan hasil panen belajar guru penggerak angkatan 9 ini, sumber daya manusia, khususnya bidang guru di Kabupaten Brebes lebih maksimal secara menyeluruh,” Lanjutnya.

 

Setelah dinyatakan lulus CGP, kata dia, nantinya ratusan guru tersebut bisa mengikuti seleksi. Di antaranya, sebagai kandidat kepala dan pengawas sekolah baik tingkat dasar dan menengah.

 

 

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Brebes, Djoko Gunawan MT usai membuka acara menyebutkan para guru penggerak memiliki kompetensi dalam pengembangan diri dan orang lain, serta pengembangan pembelajaran, manajemen sekolah.

 

Disamping itu dikatakanya, para guru penggerak juga dapat menjadi agen perubahan yang berdampak langsung dilingkungan sekitarnya.

 

“Selain itu, predikat guru penggerak merupakan salah satu syarat untuk guru yang hendak menjadi kepala sekolah,” Terangnya. (Rn)