Akan Jalani Kompetisi Liga 3, Pemain Persab Pastikan Dalam Kondisi Siap

Dibaca : 341

BINEWS, JATENG | BREBES – Persab Brebes bakal menjalani kompetisi liga 3 Nasional yang akan digelar pada akhir April mendatang di Stadion Banteng Reborn Tanggerang

Skuad Laskar Jaka Poleng diberangkatkan menuju Tanggerang hari ini, Minggu (21/4/2024) siang WIB dengan memberangkatkan seluruh pemain.

“kami membawa pemain sebanyak 22 orang, dari sejumlah pemain itu selain ada pemain lokal juga ada dari pemain pemain luar daerah,” ujar Samsul Falah, Direktur Tehnik Persab Brebes, Minggu (21/4).

Ia juga meyakini kondisi pemain dalam kondisi siap untuk bertanding , namun dirinya juga meminta dukungan dan do’a restunya masyarakat Brebes untuk kesehatan semua pemain dan official agar mencapai keberhasilan serta berharap bisa mengantarkan Persab Brebes naik ke liga 2.

Sesampainya di Tanggerang , mereka akan menjalani latihan dan uji coba sebelum laga tanding untuk menyesuaikan kondisi pemain terhadap cuaca di kota yang terletak di Provinsi Banten itu.

Bertandang ke Tanggerang skuad Laskar Jaka Poleng masuk di Grup A bersama 3 club lain diataranya dari club tuan rumah Persikota Tanggerang.

Sementara itu pelatih Persab Brebes melalui asisten pelatih, Kun Ajis saat akan mengawal pemberangkatan meyakini skuad laskar Jaka Poleng saat ini dalam kondisi fit.” yang jelas kami efektif di waktu ini, dan kami saat ini sedang mempersiapkan segala sesuatunya, insya Allah dari segi fisik dan mental, secara tehnik maupun teknis kami sudah mempersiapkan untuk pertandingan di tanggal 29 nanti,” kata Kun Ajis.

Dirinya juga optimis Persab Brebes mampu mendapatkan peluang terbaik untuk naik ke liga 2.

“Insya Allah kami bisa, dengan kerja keras, kekompakan dan perjuangan insya Allah kami bisa meraih terbaik,” lanjutnya.

Akhir April

Seperti diketahui, Liga 3 Nasional akan diisi tim Liga 3 terbaik di masing-masing provinsi di Indonesia. Babak awal Liga 3 Nasional adalah babak 80 besar.

Babak 80 besar berlangsung pada 29 April- 8 Mei 2024 dengan sistem home turnamen. Di babak 80 besar terdiri atas 16 grup. Masing-masing grup terdiri dari lima kesebelasan. Juara dan runner grup lolos ke babak 32 besar. Venue babak 80 besar akan ditentukan kemudian.

Setelah babak 80 besar, babak 32 besar, 16 besar, dan 8 besar juga memakai sistem setengah kompetisi. Laga babak gugur akan muncul di fase setelah 8 besar yakni semifinal dan final.