Banggar Dan Pimpinan DPRD Batu Bara Kunker Ke DPRD Sumut

Dibaca : 168

BINEWS II Sumut. Kab Batu Bara — Banggar Dan Pimpinan DPRD Batu Bara melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Banggar DPRD Sumatera Utara  diterima anggota DPRD Sumatera Utara asal Kabupaten Batu Bara Ahmad Hadian Kardiadinata  di ruang Banggar DPRD Sumatera Utara, Senin (19/10/2020).

 

Demikian dikhabarkan Ahmad Hadian Kardiadinata sebagaimana diterima wartawan, Senin (19/10/2020).

 

Dikatakan Hadian, disamping beraudensi dengan dirinya, kunjungan tersebut sekaligus mendiskusikan berbagai hal untuk mengoptimalkan sinergi antara DPRD Batu Bara dengan DPRD Sumut khususnya dengan dirinya sebagai legislator putra Kabupaten Batu Bara.

 

“Saya selaku putra Batu Bara yang  berada di DPRD Sumut  membicarakan percepatab pembangunan Kabupaten Batu Bara kedepan”, ujar Hadian.

 

Menanggapi kunjungan kerja pimpinan dan Banggar DPRD Batu Bara yang dipimpin M. Safii selaku Ketua DPRD Batu Bara, Hadian mengatakan  sekarang saatnya bekerja untuk rakyat, singkirkan sekat-sekat Pemilu dan Parpol.

 

Parpol hanya kendaraan utk bisa sampai di tujuan. Hari ini semua kita dari manapun asalnya, kita fokus untuk rakyat yang kita wakili”, ajak Hadian.

 

Atas pertanyaan anggota DPRD Batu Bara yang juga Ketua Komisi 3 DPRD Batu Bara Amat Mukhtas, yang meminta konfirmasi pengaktifan kembali BPJS PBI (Penerima Bantuan Iuran) dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara,  Sekretaris Komisi B DPRDSU tersebut memberi penjelasan.

 

“Bagi masyarakat peserta BPJS PBI  yang dinonaktifkan, kalau sakit silahkan berobat di RS pemerintah. Nanti RS tersebut akan ajukan  klaim ke Dinas Kesehatan Provinsi. Untuk sementara hingga akhir tahun solusinya begitu”, tetang Hadian.

 

Sekedar diketahui, keanggotaan BPJS PBI dinonaktifkan oleh Pemprovsu dimana para peserta sebelumnya menerima bantuan iuran dari pemerintah yang iuran bulanannya dibayar juga oleh pemerintah.(Supriadi)