Sinergitas ATR/BPN Bersama Polres Bangka Dalam Jumat Curhat

Dibaca : 1034

BINEWS II Kabupaten Bangka – Kantor Agraria Tata Ruang, Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Bangka kedatangan tamu istimewa beserta para jajarannya. Dia adalah Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka, S.I.K, bersama para Perwira Jajaran Utama yang ada di Polres Bangka.

Kapolres Bangka bersama jajarannya itu, melakukan kunjungan langsung ke kantor ATR/BPN dalam rangka kegiatan Jumat Curhat dan juga meningkatkan sinergitas bersama dalam upaya mendukung kinerja kepolisian maupun pelayanan yang ada di
kantor ATR/BPN Kabupaten Bangka.

Jumat Curhat merupakan suatu program yang dicanangkan Mabes Polri terkhusus dalam meningkatkan kinerja kepolisian di seluruh Indonesia. Baik secara tupoksi, pelayanan hingga kamtibnas kepada para warga masyarakat di seluruh jajaran yang ada di tingkat Polda, Polwil, Polres hingga Polsek di semua tingkatan.

Dalam keterangannya, Kasubbag Tata Usaha, Galih Permadi, atas seijin kepala Kantor, Adi Wibowo, dikonfirmasi Berita Indonesia News diruang kerjanya, Rabu (10/7) Siang.
Menurutnya, kunjungan Polres Bangka ke kantor ATR/BPN dilakukan pada hari ini dalam rangka kegiatan Jumat Curhat dan sekaligus meningkatkan sinergitas antar kedua instansi, dalam hal memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

“Sebagimana kita ketahui, Polres Bangka bersama dengan jajaran ATR/BPN dalam rangka ingin meningkatkan sinergitas dan hubungan baik, baik dalam mendukung upaya pelayanan kepada masyarakat dan juga dalam hal mendukung kinerja kita di ATR/BPN ini,” terang Galih.

Dikatakan Galih, selain silaturahmi serta meningkatkan koordinasi, dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut juga di singgung terkait penyelesaian masalah pertanahan, atau konflik pertanahan. Apabila nantinya di kemudian hari di temukan adanya suatu permasalahan tersebut, maka pihak ATR/BPN akan melakukan koordinasi bersama dalam penyelesaiannya.

“Intinya pada hari ini, kami maupun Polres Bangka saling mengenal satu dan lainnya. Dan kami di perkenalkan dengan tupoksi dari kepolisian. Artinya, tugas pokok dan fungsi dari Polres Bangka di perkenalkan kepada kami semua. Kami pun berharap, agar kedepannya bisa bersama dengan Polres Bangka dalam penyelesaian serta permasalahan yang timbul dari sengketa pertanahan, apabila itu di temukan,” kata Galih.

Ditambahkannya, Polres Bangka pun siap mendukung program penyelesaian dalam program PTSL yang telah dicanangkan Kementerian ATR/BPN pusat. Dan Polres Bangka juga akan memback up kegiatan dalam penyelesaian kasus-kasus dalam konflik pertanahan, andaikan hal tersebut di temukan di Kabupaten Bangka.

“Tadi disampaikan langsung oleh bapak Kapolres, bahwa pihaknya akan siap dan membantu kinerja kita dilapangan terkait dengan penyelesaian program PTSL yang ada di Kabupaten Bangka. Dengan melalui para bhabinkamtibmas yang ada di Desa maupun Kelurahan. Polres Bangka siap memback up apabila di temukan suatu kasus ataupun sengketa pertanahan yang terjadi di Kabupaten Bangka kedepannya,” pungkasnya. (AMN)