Dari 51 Wisudawan 20 Mendapat Predikat Cumlaude, Dalam Wisuda ke-X Stisipol Pahlawan 12 Bangka

Dibaca : 1375

BINEWS II Kabupaten Bangka – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik atau STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat, Bangka menyelenggarakan kegiatan Wisuda ke-X bagi para Wisudawan dan Wisudawati di Hotel ST 12 Sungailiat, Kabupaten Bangka, sabtu (2/12).

Sebanyak 51 orang mahasiswa semester akhir yang telah di wisuda yang terdiri dari jurusan Ilmu Administrasi Negara maupun Ilmu Komunikasi yang dilaksanakan oleh Stisipol Pahlawan 12. Diantara ke-51 itu, terdapat 20 orang mendapatkan predikat terbaik atau Cumlaude dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) diatas rata-rata 3,5 sangat memuaskan.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Stisipol Pahlawan 12, Darol Arkum, kepada Berita Indonesia News, saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa sebanyak 51 mahasiswa semester akhir telah di wisuda pada hari ini. Adapun para wisudawan dan wisudawati ini terdiri dari jurusan Ilmu Administrasi Negara maupun Ilmu Komunikasi yang ada di STISIPOL Pahlawan 12 Bangka.
“Kita berharap agar mereka inipun punya kesempatan dan semangat yang tinggi untuk dapat berkontribusi khususnya bagi masyarakat kita secara umum. Kita juga mengharapkan agar mereka tidak hanya berhenti sampai di sini saja untuk terus menimba ilmu, agar supaya wisudawan dan wisudawati ini terus dapat berkarya dan memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat kita yang ada di Kabupaten Bangka secara khusus dan juga Provinsi Babel pada umumnya,” terang Darol.

Darol menekankan, kedepannya mereka ini harus siap dan dapat menghadapi berbagai tantangan dan fenomena yang ada di masyarakat, termasuk tantangan global dan tantangan yang kini dihadapi oleh Bangsa Indonesia.

“Untuk menghadapi semua itu, perlunya meningkatkan kompetensi untuk terus belajar serta menimba ilmu pendidikan. Kedepannya tantangan yang nanti akan dihadapi akan semakin berat dan besar, maka dari itulah mulai dari sekarang kita mempersiapkan segala sesuatunya,” kata Darol.

Lebih lanjut, Darol menjelaskan dari 51 orang mahasiswa yang telah di wisuda hari ini, terdapat 20 wisudawan dan juga wisudawati yang mendapatkan predikat Cumlaude atau sangat memuaskan serta untuk IPK mereka ini diatas rata-rata 3,5, dan tidak semua mahasiswa bisa untuk mendapatkan predikat ini.

“Untuk jurusan ilmu komunikasi sebanyak 8 orang mendapatkan predikat Cumlaude, sedangkan 12 orang dari jurusan ilmu administrasi negara. Predikat Cumlaude ini merupakan suatu prestasi didapatkan di dalam akademik. Secara kompetensi akademik, mereka ini punya nilai lebih dari kebanyakan mahasiswa lainnya. Adapun untuk penguasaan materi pendidikan dan ilmu pengetahuan lainnya mereka inipun lebih menguasai dan lebih tinggi nilainya dari mahasiswa lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Dindikpora Kabupaten Bangka, Rozali Romkad, juga memberikan apresiasi dan komentarnya terkait pelaksanaan kegiatan wisuda ke-X yang dilaksanakan oleh STISIPOL P 12 Bangka.

Menurutnya, atas nama Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, dirinya memberikan apresiasinya maupun memberikan dukungan yang luar biasa, atas terselenggaranya acara wisuda ke-X yang dilaksanakan pada hari ini.

“Alhamdulilah, kami dari Pemkab Bangka yang hadir pada hari ini, ada pak Sekda kita ikut hadir, saya juga ikut hadir serta ikut menyaksikan langsung prosesi dalam wisuda tadi. Begitupun saya liat juga ada guru besar dan profesor ikut hadir, para ketua dan wakil ketua, para dosen serta para orang tua dari mahasiswa ini larut dalam kegembiraan, karena anak-anak mereka pada hari ini telah mendapatkan predikat seorang sarjana,” pungkasnya. (Amin)