Sub 02 Cikarang Pusat Sektor 20 Citarum Harum, Perawatan Lahan Pertanian di Bantaran Bendungan Kali Cibeet

Dibaca : 205

BINEWS || JABAR, KABUPATEN BEKASI – Satgas Citarum Harum Sektor 20 Sub 02 Cikarang Pusat, terus melakukan perawatan dan perapihan lahan pertanian di bantaran bendungan Kali Cibeet di Kp. Pasir Ranji RT 01/01 Dusun I Desa Pasir Ranji, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, wilayah Koramil 12/Serang Baru, Sabtu (23/10/2021).

Kegiatan di lakukan guna menjaga tanaman dari serangan hama, agar tanaman dapat terjaga dari kerusakan, perawatan pun di lakukan untuk meningkatkan produktifitas hasil pertanian.

 

Serma I. Dongoran Dansub Sektor 02 Cikarang Pusat mengatakan, perawatan dan perapihan rutin di lakukan, agar tanaman dapat terhindar dari serangan hama dan menjaga proses produktifitas tanaman agar dapat terjaga dan tumbuh subur hingga ke musim panen.

“Rutin kita lakukan, dengan memeriksa tanaman dan kultur tanah, agar tanaman dapat terjaga dari serangan hama, hingga proses dan produktifitas tanaman terus meningkat hingga musim panen, ” kata I. Dongoran.

 

Perawatan pun sambung I. Dongoran, tak lepas dari peran aktif warga masyarakat, karena pada nantinya, hasil daripada lahan pertanian ini untuk mereka sebagai sumber penghasilan, dari mereka, oleh mereka dan untuk mereka, kita satgas tentunya terus mendukung dengan melakukan pendampingan, pungkas I. Dongoran.

Perawatan pun akan terus di lakukan hingga ke musim tanam, dan sudah menjadi kegiatan rutin kita dari Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 20.

 

(JPCH)