Dansektor 20 Citarum Harum Kolonel Inf. Suyitno S.I.P., Monitoring Kegiatan Normalisasi Anak Sungai Citarum Di Muara Gembong

Dibaca : 183

BINEWS JABAR || KAB. BEKASI – Dansektor 20 Citarum Harum Kolonel Infanteri Suyitno S.I.P., giat monitoring kegiatan normalisasi anak sungai Citarum di Kp. Bungin, Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (14/11/2023).

 

Monitoring di lakukan guna memastikan kegiatan normalisasi yang di kerjakan oleh PSDA Kabupaten Bekasi di wilayah Sub 4 Muara Gembong Sektor 20 Citarum Harum dapat berjalan dengan lancar aman dan kondusif dan tentunya dengan hasil yang maksimal sesuai harapan warga masyarakat.

” Hari ini kami monitoring kegiatan Normalisasi anak sungai Citarum yang di lakukan oleh Dinas PSDA Kabupaten Bekasi, yang mana kegiatan tersebut agar dapat berjalan dengan lancar dan tentunya dengan hasil yang maksimal, sehingga dampaknya dapat di rasakan langsung oleh warga masyarakat, ‘kata Dansektor 20 Citarum Harum Kolonel Inf Suyitno.

 

Suyitno pun menjelaskan, perlu di ketahui wilayah Muara Gembong merupakan salah satu wilayah di kabupaten bekasi utara dengan sektor pertanian yang luas dan pertambakan, sehingga sangat membutuhkan sirkulasi air yang lancar, agar pertanian dan pertambakan dapat terus berjalan.

 

” Dengan di lakukannya normalisasi anak sungai ini, kami harapkan dapat berdampak langsung akan keberlangsungan sektor pertanian dan pertambakan, sirkulasi air menjadi lancar sehingga masyarakat tidak lagi kesulitan air untuk mendukung kegiatan mereka, dan dapat mengurangi resiko bencana kekurangan air, pungkasnya.

Nampak hadir dalam giat tinjau, Dansektor 20 Citarum Harum Kolonel Inf. Suyitno S.I.P., Sertu Margi Raharjo Baops Sektor 20 CH., Serma Tholib Bamin Sektor 20 CH, Kopda Nurbaka dan Pratu Devi Indra Personel Sektor 20 Citarum Harum.

 

(Juheri)