1500 Buruh Menjalani Vaksinasi yang di Gelar Polres Metro Bekasi

Dibaca : 178

BINEWS || Jabar, Kab Bekasi – Sebanyak 1500 pekerja atau buruh industri di Kabupaten Bekasi antusias mengikuti vaksinasi Presisi di Omah buruh yang bertempat di Kawasan industri Ejip, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Kamis (29/07/2021) Pagi.

 

Kegiatan tersebut, diinisiasi Obon Tabroni (Anggota DPR RI) dan Para serikat buruh di Kabupaten Bekasi, yang berkejasama dengan Pemerintah Kabupaten, Dinas Kesehatan, Puskesmas, dan Polres Metro Bekasi.

Mengetahui hal tersebut, Obon Tabroni. mengatakan bahwa ada beberapa perusahaan yang perduli dan ada juga perusahaan yang tidak begitu perduli dalam kondisi pandemi.

 

“Bahkan dalam kondisi seperti itu, kami tetap menyiapkan vaksin di rumah buruh (omah buruh), supaya para pekerja bisa datang silih berganti dan mencari tempatnya, seperti shift satu bisa langsung datang dan saling bergantian.

 

Obon sapaan akrabnya, menambahkan bahwa dalam pemantauannya di lokasi Vaksinasi Di Omah Buruh, bahwa target sebelum nya adalah 1000 orang, namun terjadi antusias buruh yang datang hingga mencapai 1500 buruh divaksinasi.

 

Obon turut mengomentari tentang karyawan yang tidak tervaksinasi akan dipersulit dan dikeluarkan.

“Tidak benar itu dan tidak ada sanksi itu, cuma banyak yang masih tidak mau atau malas untuk divaksin jadi tidak ada PHK buat karyawan bila tidak divaksin,” Tegas Obon

 

“Target awal 1000 vaksin, tapi yang datang bisa 1500 buruh yang mau divaksin, sebetulnya antusias peserta banyak, cuma persoalannya informasi sama tempat jadi hari ini kita batasi segitu dulu,” Ujar Obon

 

Dalam kegiatan vaksinasi untuk buruh ini, Obon menyadari masih banyak kekurangan, diantaranya, Pertama, kekurangan server untuk sistem penginputan. Kedua, keterbatasan unit komputer yang tersedia hanya 30. Keempat lambatnya jaringan, dan target vaksinasi selesai pada pukul empat sore.

 

Kegiatan vaksinasi ini adalah uji coba atau trial, kemungkinan akan terus dilakukan karena antusias warga meningkat. Untuk usia penerima vaksin, ia mengatakan sesuai dengan peraturan pemerintah.

Menurut salah satu pekerja industri yang mengikuti vaksinasi, Gracia (22), menyambut antusias karena sangat membantunya untuk mendapatkan vaksinasi.

 

“Harus divaksin, karena ini bagus untuk jangka panjang, selagi masih difasilitasi sama pemerintah,”. Ucap Gracia, salah satu pekerja industri di Kabupaten Bekasi

 

Selanjutnya, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan Dan di dampingi Kasat Lantas AKBP Argo Wiyono yang turut hadir di kegiatan tersebut mengatakan, berharap bahwa kegiatan vaksinasi di Omah Buruh dapat terkoordinasi dengan baik.

 

“Kegiatan vaksin ini bertujuan supaya penyebaran wabah ini bisa dimaksimalkan maka sentralisasi vaksin buruh bisa dilaksanakan di rumah buruh supaya lebih terkoordinir dengan baik dan bisa mewujudkan serta mencapai target yang kita harapkan,” Tutup Kombes pol Hendra Gunawan

 

(Eman)