PT FAJAR PAPER Tbk Bersama Kamar Dagang Industri Indonesia dan PT BIO FARMA Menyelenggarakan Program Vaksin Gotong Royong Untuk Karyawan

Dibaca : 373

BINEWS || Jabar, Kabupaten Bekasi – Sebagai salah satu produsen kertas kemasan terkemuka di Indonesia, PT Fajar Surya Wisesa Tbk atau Fajar Paper melalui kerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia, dan PT Bio Farma (Persero) (“Bio Farma”) untuk menyelenggarakan program Vaksinasi Gotong Royong (“Vaksinasi”) tahap pertama dalam rangka penanggulangan pandemik Covid-19. Kegiatan Vaksinasi yang dilakukan bersama RS Siloam Lippo Cikarang ini diadakan pada hari Rabu, tanggal 14 Juli 2021 untuk 500 karyawan dari Fajar Paper, karyawan tersebut telah menerima Vaksin Sinopharm (“Vaksin”) dari total 1,000 Vaksin yang telah dikirimkan oleh Bio Farma. Jumlah ini diupayakan terus bertambah pada tahap pengiriman Vaksin berikutnya, mengingat Manajemen Fajar Paper menargetkan semua karyawan yang berjumlah sekitar 2.800 pekerja dapat menerima Vaksin dengan segera agar kesehatan pekerja terhadap virus Covid-19 dapat terjaga.

Dalam penyelenggaraan kegiatan Vaksinasi Fajar Paper menerapkan protokol kesehatan yang ketat, yakni dengan menjaga jarak tempat duduk, ketersediaan hand sanitizer serta menggunakan masker, sejak karyawan melakukan registrasi, screening, Vaksinasi sampai dengan tahap observasi. Acara yang berlangsung selama satu hari yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB ini berjalan dengan tertib dan lancar.

“Secara proaktif, Management kami juga terus mendorong, membantu dan mendukung karyawan kami untuk mengikuti beberapa program vaksinasi, baik yang disediakan oleh Pemerintah serta juga melalui berbagai instansi – instansi yang ada”. Ungkap Jefri D. Tambunan, selaku HR General Manager PT Fajar Surya Wisesa Tbk.

Salah satu karyawan Fajar Paper, Adris Suherman, bekerja dibagian Waste Water Treatment memberikan apresiasi kepada Perusahaan, “Terimakasih kepada Fajar Paper, yang mana telah menfasilitasi pemberian Vaksin kepada saya dan rekan-rekan pekerja. Semoga dengan pelaksanaan program Vaksinasi ini, rekan-rekan pekerja semakin sehat dan perusahaan semakin maju, ”

 

Sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran virus Covid 19, Fajar Paper berkomitmen untuk terus mendorong karyawannya agar dapat mengikuti kegiatan vaksinasi diberbagai kesempatan, sehingga sampai saat ini secara keseluruhan hampir 800 karyawan Fajar Paper telah melakukan vaksinasi.

(Eman)