Sedikitnya 9 Ruko Hangus Terbakar Ditengah Kota Labusel

Dibaca : 186

BINEWS II Sumut, Kab Labusel — Sedikitnya 9 ruko hangus terbakar ditengah kota, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Minggu (07/03/2020) malam.

 

Masyarakat setempat yang mengetahui peristiwa kebakaran seketika berhamburan dan berlari ke lokasi dan sejumlah warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan beberapa warga lainnya ada yang sibuk merekam peristiwa tersebut.

Ironis, kondisi api begitu cepat menjalar, karena diantaranya terdapat bangunan tua

 

Meskipun api mulai menghanguskan beberapa bangunan ruko tersebut, namum pemadaman kebakaran milik pemerintah setempat juga belum tampak. Warga pun takut mendekat akibat kobaran api yang cukup besar.

 

Seorang warga Chandra Siregar mengatakan, asal api masih simpang siur, namun warga melihat kobaran api sudah mengepul diantara ruko yang terbakar tersebut. “Asal api dari Ruko yang mana masih simpang siur,” kata Candra.

 

Kapolsekta Kota Pinang AKP Bambang Gunanti Hutabarat membenarkan kebakaran yang menghanguskan sedikitnya 9 ruko.

 

Sampai saat ini pihaknya bersama Pemadam Kebakaran dari Pemkab Labusel dan masyarakat sedang melakukan upaya memadamkan api agar tidak menjalar ke tempat lain.

 

“Untuk sementara tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini. Penyebab kebakaran masih diselidiki,” tandasnya.

Kasat Pol PP Pemkab Labusel Gusron Harahap yang membawahi Dinas Pemadam Kebakaran belum dapat dikonfirmasi terkait dengan peristiwa kebakaran itu.

 

Kejadian tersebut juga tidak luput dari rekaman kamera wartawan dari berbagai media (Supriadi)