News  

Diduga Pemulangan PMI Dari Negri Jiran Masih Dipungli

Dibaca : 167

BINEWS II Sumut, Kab Batu Bara – Pemulangan PMI dari Negeri Jiran Malaysia masih juga ada yang mengambil kesempatan melakukan pungli.

 

Terkait pemulangan PMI dari Negri Jiran Malaysia, Para pejabat Batu Bara terkesan bungkam dan sulit dikonfirmasi,

 

Beredar isu hari ini katanya 10 Februari 2021 ada pemulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Malaysia yang dijemput Pemkab. Batu Bara, Rabu (10/02/2021).

 

Dari informasi yang layak di percaya yang didapat oleh rekan wartawan mengatakan bahwa ada dari salah seorang PMI warga asal Batu Bara (FHM) di pungut biaya RM. 500 oleh petugas penjemput Migran di Malaysia.

 

Berkenaan dengan hal tersebut saat hendak di konfirmasi melalui WA pada nomor +62 813-9600-0*** Kabid Laut Dishub Batu Bara Lamhot enggan menjawab dan bungkam soal pemungutan oleh petugas tersebut.

 

Sementara ini, PMI telah dilepas dari Pelabuhan Port Klang (Jety), Kuala Selangor, Malaysia berkisar Pukul 5.30 Sore Waktu Malaysia, dan akan tiba ke Pelabuhan Teluk Nibung Tanjung Balai pada Rabu Malam.

 

Sebelum PMI tiba di Pelabuhan Tanjung Balai dikabarkan pihak Imigrasi dan Tenaga Kesehatan Malaysia melakukan pengecekan kesehatan secara intensif sesuai Prokes dari pengaruh Virus Corona.

 

Sampai berita ini dimuat masih ditunggu kabar selanjutnya tentang adanya dugaan pungli tersebut (Supriadi)