News  

Semarak HUT Ke 17 Kab Batu Bara Diwarnai Dugaan Pungli

Dibaca : 3389

BBINEWS SUMUT II KAB BATU BARA

Dengan adanya informasi tidak sedap yang berhendus pada acara semarak HUT ke-17 Kabupaten Batu Bara tahun ini, yaitu dugaan pungli yang dilakukan oknum. Sabtu (09/12/2023)

Didapatkan informasi dari pengakuan para pedagang yang menyebutkan nilai kutipan berpariasi rata-rata di atas 1 juta rupiah.

Berkaitan dengan hal tersebut awak media mencoba mengkonfirmasi ke Kaban Kesbang sekaligus Panitia dan PPA, Azwar. Baik panggilan telephone hingga pesan WhatsApp (WA) yang dikirimkan, sama sekali tidak direspon.

Kemudian demi mendapatkan informasi hal yang sama juga dilakukan Konfirmasi kepada pengelola acara Event Organizer (EO), Andre Wayang. Pria ini yang hendak dijumpai untuk diminta klarifikasi justru mengatakan, “Kami jangan diganggu dulu, nanti aja sehabis acara,” sebut seorang wanita yang mengaku jika handphone pribadi Andre dititipkan kepadanya karena yang bersangkutan masih di toilet.

Sementara menyikapi kabar tersebut Dewan penasehat Papera (Pejuang pedagang pasar indonesia raya,) Yang juga Politisi senior Gerindra ,Muhammad Rafik sangat menyayangkan hal yang terjadi, kalau itu benar sangat lah memalukan, dan itu harus di usut tuntas “Siapa oknum yg di duga melakukan kutipan tersebut” Sebut Rafik.

Sedangkan anggaran yang di pakai untuk HUT Batu Bara dari APBD cukup besar, ini harus kita pertanyakan dan seharusnya ajang HUT Batu Bara adalah momentum bagi para pelaku UMKM yang ada di Batu Bara untuk membantu ekonomi masyarakat” ungkapnya

Sebagaimana di ketahui, perhelatan akbar HUT ke-17 Kabupaten Batu Bara tahun 2023 digelar sangat istimewa. Event ini menjadi kado istimewa Bupati Ir. H. Zahir MAP bagi warga, sekaligus masa berakhirnya jabatan sebagai Bupati pada akhir Desember, nanti.

Selain dipusatkan di kantor bupati baru, event ini digelar sangat berbeda. Hampir puluhan stand dipersiapkan untuk OPD,BUMN, BUMD, Swasta hingga pelaku UMKM lokal. Bupati sekaligus politisi PDI Perjuangan tersebut berharap, HUT ke-17 menjadi momentum sekaligus menjadi ajang membangkitkan UMKM lokal ke khalayak ramai.

Namun sayang, dipenghujung acara beredar kabar jika stand-stand yang berjajar diduga dipungli,sontak
Kabar inipun mengagetkan publik dan menjadi bahan perbincangan.

Semarak HUT Ke 17 Kabupaten Batu Bara juga tidak luput dari pantauan sejumlah wartawan berbagai media di Batu Bara (red)