TNI  

Subsektor 8 Sukawangi Sektor 20 CH, Kembali Bersihkan Sampah di Kali Cikarang Hilir Anak Sungai Citarum

Dibaca : 151

BINEWS || Kab. Bekasi, Sukawangi, – Sektor 20 Citarum Harum, Subsektor 8 Sukawangi, Koramil 10/Sukatani kembali melakukan giat bersihkan sampah, eceng gondok, dan pembabatan rumput di Kali Cikarang Hilir Anak sungai Citarum, Minggu (27/12/2020).

Kegiatan yang di lakukan di Bantaran Kali Cikarang Hilir, Kp. Galian kapling Dusun I, RT 003/02, Desa Sukakerta, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dalam rangka kegiatan Satgas Citarum Harum Sektor 20.

Pelda Eko Minarto Dansubsektor 8 mengatakan, selain dalam rangka kegiatan Satgas Citarum Harum, kegiatan juga di lakukan dalam rangka menjaga kebersihan kali Cikarang Hilir anak sungai Citarum.

 

“Hari ini bersama warga masyarakat kita melakukan pembersihan sampah, Eceng Gondok dan pembabatan rumput untuk menjaga kebersihan dan kelestarian ekosistem anak sungai Citarum, ” Kata Eko

Tak hanya itu, untuk mensosialisasikan program Citarum harum kita juga melakukan Komunikasi sosial dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, untuk menghimbau dan meningkatkan kesadaran masyarakat terutama dalam menjaga kebersihan sungai, tambah Eko

Kegiatan yang menghasilkan kurang lebih 60 Meter bantara kali Cikarang Hilir, berjalan dengan lancar aman dan tertib dan di akhiri dengan apel bersama, pengecekan personel dan peralatan pendukung kegiatan.

 

 

(Juheri/Jpch-Red)