TNI  

Antisipasi Musim Hujan, Subsektor 6 Muara Gembong Giat Peninggian Tanggul Bantaran Citarum

Penampakan Tanggul Bantaran Citarum Setelah di Lakukan Peninggian (Fhoto Dokumentasi Sektor 20 Citarum Harum)
Dibaca : 163

BINEWS || Kab. Bekasi, Muaragembong, – Dalam rangka mengantisipasi musim hujan, yang di khawatirkan airnya bisa meluap menyebabkan banjir, Sumsektor 6 Muaragembong Koramil 03 Cabangbungin laksanakan kegiatan peninggian tanggul bantaran Citarum, Senin (21/12/2020).

Kegiatan yang di lakukan secara gotong royong bersama warga masyarakat yang berlokasi di wilayah Kp.Singkil RT 001/RW 006 Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dalam rangka agenda rutin Satgas Citarum Harum Sektor 20 Subsektor 6 Muara Gembong, Koramil 03 /Cabangbungin.

 

Sertu Yanto, Dansubsektor 06 Muara Gembong mengatakan, Selain melaksanakan agenda rutin, kegiatan pun di lakukan untuk mengantisipasi datangnya musim hujan, yang khawatirkan ketika air datang meluap dan ke permukiman warga dan menyebabkan banjir.

 

“Alhamdulillah hari ini kita di bantu warga masyarakat bergotong royong melakukan perbaikan dan peninggian tanggul bantaran Citarum, agar masyarakat sekitar bantaran tidak khawatir lagi air meluap ketika hujan turun dan Citarum Banjir, setidaknya, meskipun meluap bisa meminimalisir derasnya air luapan,” Terang Subsektor 6.

 

Kegiatan yang di awali dan di akhiri dengan apel bersama berjalan lancar aman dan tertib dengan penuh semangat kebersamaan gotong royong di dalam kegiatan.

 

(Juheri /Jpch/Red)