TNI  

Subsektor 7 Koramil 10/Sukatani Terus Gencar Lakukan Pembersihan Kali Cikarang Hilir

Penampakan Kali Cikarang Hilir Setelah di Lakukan Pembersihan (Photo Dokumentasi Sektor 20 Citarum Harum)
Dibaca : 159

BINEWS || Kabupaten Bekasi, Sukakarya, – Dalam menjaga kebersihan dan kelestarian Ekosistem Anak Sungai Citarum, Subsektor 7 Sukakarya Koramil 10/Sukatani terus gencar melakukan pembersihan sampah, eceng gondok dan pembabatan rumput di Kali Cikarang Hilir, Minggu (20/12/2020).

 

Kegiatan pembersihan yang di lakukan di Wilayah Sektor 20 Citarum Harum di Kp. Kendayakan RT 007/002 Desa Sukakarya, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dalam rangka kegiatan rutin Satgas Citarum Harum Subsektor 7 Sukakarya Koramil 10/Sukatani.

 

Selain itu, Kegiatan juga di lakukan dalam rangka menjaga kebersihan dan kelestarian ekosistem anak sungai kali Cikarang Hilir, agar manfaatnya bisa di rasakan oleh masyarakat banyak, untuk kebutuhan MCK maupun mendukung kebutuhan sumber daya air untuk kebutuhan kegiatan pertanian maupun perkebunan palawija di wilayah Sektor 20 Citarum Harum.

 

Tak hanya itu, Personel Subsektor 7 Sukakarya selalu memberikan himbauan dan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat agar untuk menjaga kebersihan kali cikarang hilir, dan agar tidak membuang sampah ke aliran sungai, agar kebersihan dan kelestarian ekosistem kali cikarang hilir tetap terjaga selamanya.

 

Kegiatan yang di awali dan di akhiri dengan apel bersama yang di pimpin langsung oleh Pelda Hidayatullah Dansubsektor 7 Sukakarya Koramil 10/ Sukatani berjalan lancar aman dan tertib dengan melakukan pengecekan personel dan peralatan.

 

 

Lap. Pelda Hidayatullah : Dansubsektor 7 Sukakarya Koramil 10/Sukatani.

 

 

(Herry / Jpch / Red)