TNI  

Dansektor 20 Kolonel Inf Suyitno, S.I.P Giat Pemetaan Rencana Normalisasi Sungai Ciherang

Dibaca : 116

BINEWS || Kabupaten Bekasi, — Komandan Sektor 20 Citarum Harum Kolonel Infanteri Suyitno, S.I.P, lakukan pemetaan untuk kegiatan Normalisasi Sungai Ciherang, Selasa, (10/11).


Kegiatan pemetaan normalisasi yang mengguna Drone untuk pengambilan gambar di laksanakan di Desa Karang Satu, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

 

Dansektor mengatakan, Sungai Ciherang merupakan titik bertemunya dari 3 (Tiga) Aliran sungai yang kemungkinan besar bisa menyebabkan banjir, ini perlu kita antisipasi agar luapan Sungai Ciherang tidak lagi menyebabkan banjir.

 

“Kegiatan ini dalam rangka pemetaan Normalisasi Sungai Ciherang, dan Pembuatan Embung, ini kita Rencanakan untuk mengantisipasi Banjir yang di sebabkan oleh sungai Ciherang, yang merupakan titik bertemunya 3 (Tiga) Sungai,
1.kali lemah abang
2.kalen roak
3.kalen glongong
4.kalen rasmi, ” Katanya,

 

Selain itu, kita juga merencanakan Pembuatan Edukasi Embung, wisata pertanian dan wisata perikanan, Tambah Dansektor.

 

Hadir dalam kegiatan, Dispertan Iwan Sutiono, Camat Karang Bahagia Karnadi s.o.s M.M. Kepala Desa Karang Mukti, Sumardi. Kepala Desa Karang Satu, Sarim. Serta turut mendampingi Dansektor , Konsultan Sektor 20 Yogie Wiguna Racman, S.T, S.Kom, Danki Sektor 20 Kapten Cba Romlih, dan Personel Sektor 20 Citarum Harum.

 

Kegiatan pun berjalan dengan lancar dengan penuh semangat kebersamaan, untuk Bekasi Baru Bekasi Bersih dan Bekasi Bebas Banjir, dan tak luput juga dari bidikan kameraman.

 

(JH/Jpch-Red)