Ketua Komite TK Kemala Bhayangkari 02 Sungailiat, Berikan Sambutannya Dalam Perpisahan Siswa-Siswi 2024

Dibaca : 1034

BINEWS II Kabupaten Bangka – Taman Kanak-kanak (TK) Kemala Bhayangkari 02 Sungailiat menggelar kegiatan panggung hiburan sekaligus perpisahan bagi Siswa Siswi tahun ajaran 2023/2024. Bertempat di Aula Tri Brata Polres Bangka, Senin (3/6) pagi.

Sebagai Ketua Komite, H. Mahjup dalam sambutannya memberikan informasi dan beberapa pesan penting, kepada guru dan tenaga pendidik yang ada di TK Kemala Bhayangkari, kepada para orang tua/wali siswa-siswi dan juga pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Kabupaten Bangka.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakapolres Bangka, Kompol Ayu Kusuma Ningrum, S.I.K, sebagai Wakil Pembina TK mewakili Ketua Pembina TK Kemala Bhayangkari Sungailiat, AKBP Toni Sarjaka, S.I.K,.M.H. Para Perwira Jajaran Utama (PJU) Polres Bangka, berikut Ketua Komite TK Kemala Bhayangkari 02 Sungailiat, H. Mahjup dan Wakil Ketua Komite, Kepala TK, Sri Kartini, S.Pd serta para guru dan tenaga pendidik, maupun para orang tua/wali siswa-siswi.

Dalam sambutannya, Kepala TK Kemala Bhayangkari 02 Sungailiat, Sri Kartini, S.Pd menjelaskan adapun kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah perpisahan bagi siswa-siswi TK Kemala Bhayangkari 02 Sungailiat, tahun ajaran 2023/2024.

Dalam kesempatan itupun, Sri Kartini pun mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada ketua beserta pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari yang selama telah banyak membantu maupun mensupport kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh TK Kemala Bhayangkari 02 Sungailiat.

“Dalam kesempatan ini, sebagai kepala TK Kemala Bhayangkari Sungailiat ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas support dan dukungan maupun juga perhatian yang besar kepada sekolah ini. Yang mana ketua dan pengurus yayasan Kemala Bhayangkari sudah berkontribusi besar dalam memajukan pendidikan dan pengembangan sekolah kami. Kami juga berterima kasih kepada ketua serta wakil ketua komite yang mempunyai andil dan peran cukup besar didalam memajukan serta berkontribusi besar dalam kegiatan sosialisasi kepada para orang tua dari siswa-siswi kita,” terang Sri.

Sementara itu, Wakil Pembina TK Kemala Bhayangkari 02 Sungailiat, Kompol Ayu Kusuma Ningrum, S.I.K, mewakili Ketua Pembina, AKBP Toni Sarjaka, S.I.K, M.H, mengungkapkan dalam kesempatan ini,. Ketua Pembina TK Kemala Bhayangkari, yaitu Kapolres Bangka, berhalangan hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini. Pak Kapolres memberikan tugas kepada dirinya untuk menghadiri kegiatan perpisahan Siswa-Siswi, dan memberikan kata sambutan dalam kegiatan ini.

“Dalam kesempatan inipun ketua pembina TK Kemala Bhayangkari tidak bisa hadir, karena beliau masih ada tugas yang tidak bisa diwakilkan. Beliau pun juga berpesan dan meminta saya menyampaikan pesan dari beliau bahwa beliau mengucapkan selamat kepada TK Kemala Bhayangkari 02 Sungailiat, pada hari ini melaksanakan perpisahan bagi siswa-siswi untuk tahun ajaran 2023/2024,” ungkap Wakapolres Bangka.

Dalam menyampaikan kata sambutannya, Ketua Komite TK Kemala Bhayangkari 02 Sungailiat, H. Mahjup mengatakan dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus yayasan, terutama ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Kabupaten Bangka maupun Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari yang ada di Kecamatan Sungailiat, yang telah banyak membantu dan berkontribusi yang besar terhadap kemajuan dan membantu TK Kemala Bhayangkari dalam berbagai kegiatan.

“Dalam kesempatan ini, saya ingin sekali mengucapkan terima kasih mampu ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya khususnya kepada ketua yayasan Kemala Bhayangkari Kabupaten Bangka maupun Ketua yayasan TK Kemala Bhayangkari Sungailiat, yang telah banyak membantu serta berkontribusi besar memajukan dan

membantu perkembangan TK selama ini,” kata H. Mahjup.

Lebih lanjut, dirinya mengharapkan agar kepala TK dan para guru maupun tenaga pendidik yang ada di TK tersebut untuk terus meningkatkan akreditasi sekolah TK maupun meningkatkan kemampuannya dalam ilmu pengetahuan khusus bidang pendidikan, agar kedepannya TK Kemala Bhayangkari ini tetap eksis dan akan terus menjadi TK yang menjadi pilihan utama para orang tua untuk tetap selalu ingin menyekolahkan anak-anaknya di TK ini.

“Saya selaku ketua komite, mengharapkan agar para guru dan tenaga kependidikan yang ada di sekolah ini, untuk tetap terus meningkatkan akreditasi sekolah maupun penguasaan ilmu pengetahuan dalam hal memberikan pengetahuannya khususnya para siswa-siswi, agar sekolah ingin tidak jatuh kredibilitasnya. Kita pertahanan agar supaya sekolah TK kita ini, tetap menjadi pilihan utama bagi para orang tua serta wali siswa-siswi untuk menyekolahkan anak-anaknya di sekolah kita ini,” tuturnya.

Ditambahkannya, kedepannya siapapun yang menjadi ketua komite nantinya di TK Kemala Bhayangkari 02 Sungailiat, untuk tetap memperhatikan agar supaya untuk kegiatan-kegiatan yang selama ini telah berjalan, khususnya bagi kegiatan dari hari-hari besar Islam tetap terus berjalan, dan terus dilaksanakan. Karena hampir sebagian besar dari Siswa-siswi yang ada di TK Kemala Bhayangkari ini beragama Islam.

“Saya ingin menghimbau atau berpesan kepada ibu kepala sekolah maupun para guru-guru, kedepannya siapapun nantinya terpilih menjadi ketua komite sekolah TK ini, untuk terus melanjutkan pelaksanaan kegiatan hari-hari besar agama Islam dan kegiatan-kegiatan positif lainnya. Karena sebagian besar para siswa-siswi kita ini banyak yang beragama Islam,” tukasnya. (AMN)