Relawan “Sedulur Asrofi” Kukuhkan Diri di Brebes Utara

Dibaca : 41

BINEWS, JATENG | BREBES – Dukungan kepada Asrofi, calon Bupati Brebes untuk periode 2024 – 2029 sertinya semakin menjalar ke semua wilayah di sejumlah Kecamatan di Brebes.

Setelah sebelumnya banyak warga menyatakan dukungannya, kini melalui wadah yang menamakan diri relawan “Sedulur Asrofi” mereka mengukuhkan diri menjadi bagian tim pemenangan Asrofi di Pilkada mendatang.

“hari ini kami dan beberapa warga lain sengaja mengukuhkan diri mendukung Pak Asrofi maju di Pilkada Brebes melalui wadah “Sedulur Astofi”. Melalui wadah ini semoga dukungan kami semakin solid dan kompak,” kata Sarwadi (45) warga desa Pamulian Kecamatan Larangan usai ikuti acara pengukuhan, Rabu (3/7/2024).

Sarwadi menuturkan alasan mendukung Asrofi lantaran menilai Asrofi sosok yang memiliki sosial tinggi.

“dari beberapa alasan kami mendukung Pak Asrofi lantaran kami nilai beliau sosok yang memiliki sosial tinggi, matang di organisi, punya gagasan yang sesuai dengan hampir keinginan warga Brebes, dan telah memiliki kehidupan yang mapan,” kata Sarwadi.

Sementara terpantau hampir dari peserta hadir, mereka menginginkan Asrofi maju menjadi Bupati meski di ketahui sebelumnya Asrofi mendaftar maju untuk wakil bupati.

“Siapa pun Wakilnya, Bupatinya Tetap Asrofi”, teriak peserta bersamaan.

Ketua koordinator relawan “Sedulur Asrofi” Brebes, M Kartolik membeberkan acara tersebut merupakan penguatan dan pengukuhan relawan di wilayah Brebes Utara.

“hari ini adalah acara penguatan dan pengukuhan relawan “Sedulur Asrofi” wilayah Brebes Utara yang meliputi 6 kecamatan, yaitu Songgom, Larangan, Jatibarang, Brebes, Wanasari dan Bulakamba. Alhamdulilah mereka semangat dan kompak”, kata Kartolik.

“dan Insha Allah setelah mendapat rekom dari partai manapun akan dibentuk tim koordinator tingkat desa atau kordes se-Kabupaten Brebes,”sambungnya.

Hadir dalam kesempatan itu hadir juga tim Banteng Pantura yang juga ikut lebur mendukung Asrofi maju di Pilkada Brebes.

Sementara itu Asrofi yang turut hadir menyampaikan terimakasihnya atas dukungan itu.

Asrofi membeberkan maju di Pilkada Brebes bukan sekedar mencari jabatan, namun lebih pada keinginanya menata Brebes atas imbal balik kesukseskanya dirinya di bumi Brebes.

“terimakasih atas dukungan dan kepercayaan kalian kepada saya, perlu di tegaskan saya maju itu semata mata bukan mengejar jabatan, namun sebagai sarana meyalurkan rasa terima kasih saya kepada masyarakat Brebes dimana kami bisa meraih hidup mapan ada di bumi Brebes, maka untuk sebagai rasa imbal balik, kami sudah berkomitmen bersama keluarga untuk bisa ikut mensejahterakan masyarakat Brebes,” kata Asrofi.

Asrofi juga menuturkan jika nantinya mendapat amanah, ia sudah berkomitmen tak mengambil gaji dan akan disalurkan kepada para anak yatim.

Selain itu disebutkan Asrofi, tim relawan “Sedulur Asrofi” tidak hanya sebatas dalam masa pilkada saja, menurutnya tim relawan itu akan terus diperdayakan sebagai bagian dari tim peningkatan ekonomi rakyat nantinya. (RN)