Ini Tanggapan Komisi I DPRD, Atas Kinerja Pj Bupati Bangka

Dibaca : 1183

BINEWS II Kabupaten Bangka – Komisi I DPRD Kabupaten Bangka memberikan tanggapannya terkait kinerja Pj Bupati Bangka dalam memimpin Kabupaten Bangka maupun hubungannya dengan pimpinan dan anggota Dewan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bangka, Usnen, dikonfirmasi oleh Berita Indonesia News, kamis (4/4).

Menurut Usnen, kinerja yang dijalankan oleh Pj Bupati Bangka selama ini cukup baik. Apalagi sinergitas antara Pemkab Bangka dengan DPRD berjalan dengan baik.

“Saya menilai, kinerja yang dijalankan oleh Pj Bupati Bangka selama ini sudah cukup baik. Karena saya sendiri masuk dalam badan anggaran (Banggar). Saya menilai sudah lama PAD kita rata-rata di bawah sekitar Rp 200 juta. Setelah beliau masuk dan menjadi Pj Bupati Bangka dirinya pun mengharapkan agar tahun 2024 ini untuk PAD kita harus bisa diatas Rp 200 juta,” terang Usnen.

Menurutnya, apa yang sudah dilakukan oleh Pj Bupati Bangka saat ini sebagai Kepala Daerah terhadap Kabupaten ini sudah cukup baik. Hal inipun harus terus ditingkatkan, agar kedepannya Kabupaten Bangka bisa terus dapat bersaing dengan Kabupaten-kabupaten lainnya.

“Kalau saya menilai, kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Pj Bupati Bangka ini sudah cukup baik dan positif. Termasuk masalah perencanaan keuangan daerah beliau ini cukup piawai dengan masalah administrasi keuangan. Karena beliau ini merupakan kepala Bakuda yang saat ini masih menjabat,” ucapnya.

Usnen menambahkan, pada dasarnya Pj Bupati Bangka ini tugasnya hanya untuk melanjutkan program kerja dari Bupati Bangka sebelumnya. Jabatan Pj Bupati juga hanya sementara kurang lebih hanya 1 tahun. Jadi untuk hal-hal yang bersifat strategis seorang Pj harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan Kementrian, dalam hal ini Kemendagri.

“Untuk hal-hal yang bersifat strategis dan kebijakan diluar kewenangannya seorang Pj harus meminta persetujuan maupun rekomendasi dari kementerian dalam negeri,” pungkasnya. (Amin)