Media Mitra Pemkab Bangka Kunjungi KPID Provinsi Babel

Dibaca : 1050

BINEWS II Pangkalpinang – Rombongan Wartawan yang tergabung dalam Media Mitra Pemkab Bangka melaksanakan kegiatan kunjungan ke kantor Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) yang berada di Provinsi Kepulauan Babel, Jum’at (1/12) pagi.

Rombongan wartawan tersebut, dipimpin oleh Pranata Humas Ahli Muda dari Dinas Komunikasi Informatika Kabupaten Bangka, Edo Richardo, diterima oleh Wakil Ketua bidang Pengawasan Isi Siaran (PIS) KPID Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam keterangannya tersebut, Sonia Anggia Sukma sebagai Wakil Ketua yang membidangi PIS mengungkapkan dirinya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para Wartawan yang berasal dari Media Mitra Pemkab Bangka, yang dalam hal ini telah melakukan kunjungannya di Kantor KPID Provinsi Kepulauan Babel.

“Terima kasih kepada rekan-rekan media sekalian, yang telah menyempatkan diri untuk berkunjung ke kantor KPID Provinsi Babel. Ini merupakan kegiatan silaturahmi kita yang pertama. Semoga kedepannya kita bisa berkolaborasi maupun bersinergi dalam kegiatan-kegiatan lainnya,” kata Sonia.

Dikatakannya, dalam era Digitalisasi dan Globalisasi, apalagi menjelang pemilu dan tahun politik 2024. Untuk itu KPID dalam hal ini berkomitmen untuk memberikan informasi-informasi tidak berbau sara dan juga tidak menyesatkan, apalagi terhadap konten penyiaran berbau hoax. Maka dari itulah, perlunya informasi penyiaran yang sehat tidak saling menghujat mengingat saat ini menjelang tahun politik. Mungkin hal itupun sama juga dengan rekan-rekan media terkait dengan pemberitaan.

“Maka dari itulah, perlunya keterbukaan informasi publik yang menyehatkan dan tidak menyesatkan apalagi hoax. Maka dari itu, mari kita bersama-sama dengan adanya pertemuan pada hari ini saling berbagi informasi baik kami yang ada di KPID dengan kawan-kawan madia online maupun cetak. Untuk itu, mari sukseskan pelaksanaan pemilu serentak dan pemilu kepala daerah tahun 2024,” ucapnya.

Di akhir kegiatan kunjungan tersebut, para wartawan yang tergabung dalam Media Mitra Pemkab Bangka berfoto bersama dengan Wakil Ketua Bidang PIS KPID Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Amin)