Giat Jumat Bersih, Jajaran Personel Sektor 20 CH Bersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) 

Dibaca : 167

BINEWS JABAR || KABUPATEN BEKASI – Dalam rangka sinergitas Sektor 20 Citarum Harum di lingkungan bersama warga masyarakat, jajaran personel sektor 20 Citarum Harum melaksanakan giat Jumat Bersih (Jumsih) dengan membersihkan tempat pemakaman umum (TPU) di Kp. Wates Rt 03/04 Desa Karangmekar Kecamatan Kedungwaringin Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Jumaat (07/07/2023.

 

Selain melaksanakan pembersihan rumput dan sampah si sekitar TPU, dalam kegiatan juga di lakukan pengarugan tanah dengan armada dumtruck, di area TPU juga di lakukan perapihan dengan menggunakan alat seadanya yang tentunya di lakukan bersama warga masyarakat sekitar.

Serma Tholib Bamin Sektor 20 mengatakan, selain sebagai bentuk kepedulian sektor 20 terhadap lingkungan sekitar, kegiatan juga di lakukan sebagai bentuk sinergitas sektor 20 bersama warga masyarakat, dan tentunya akan terus kita jalin selama program citarum harum ini berjalan, dan hasilnya akan kita serahkan kepada warga masyarakat agar terus di jaga kebersihannya.

 

” Kegiatan jumsih ini sengaja kita laksanakan di area tempat pemakaman umum (TPU), selain sebagai bentuk kepedulian kita, ini juga kita lakukan sebagai bentuk sinergitas kita bersama warga masyarakat, ” Kata Serma Tholib.

 

Tak hanya pembersihan area TPU, sambung Bamin, Kami juga melakukan pengarugan tanah di area TPU untuk pemerataan tanah dengan menggunakan dum truck, agar area TPU dapat tertata rapih.

Nampak hadir dalam kegiatan, SermaTholib Bamin Sektor 20 CH, Sertu Margi Raharjo Baops Sektor 20 CH, Kopda Nurbaka dan Pratu Devi Indra Personel Sektor 20 CH beserta warga masyarakat dan jajaran aparatur desa setempat.

 

Kegiatan Jumsih pun berjalan lancar aman dan tertib, dengan menggunakan alat seadanya dan di akhir dengan apel bersama dan pembakaran sampah dan rumput.

 

(Jh)