Jaga Kebersihan Sungai Anak Citarum Sub 01 Bojongmangu Sektor 20 Pembersihan Kali Cibeet

Dibaca : 149

BINEWS || JABAR, KABUPATEN BEKASI – Dalam upaya terus menjaga kebersihan sungai anak Citarum yang ada di wilayah sektor 20. Sub 01 Bojongmangau terus melakukan pembersihan sampah, rumput dan pohon liar di kali Cibeet di Kp. Warudoyong 1 RT/RW 11/05 Desa Sukabungah Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (30/09/2021).

Pembersihan yang di lakukan dalam rangka giat rutin Satuan Tugas Sektor 20 di wilayah Koramil 09/Cibarusah, dan menjaga kebersihan dan keberlangsungan ekosistem sungai, agar terus terjaga dan terpelihara.

“Pembersihan terus kita lakukan di setiap sungai anak citarum, agar kebersihannya terus terjaga dan terpelihara”, kata Pelda Saeful Dansub 01 Bojongmangu.

 

Dia pun menjelaskan, selain kegiatan rutin, kegiatan pembersihan juga dalam rangka meningkatkan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya kebersihan sungai, jelasnya

Kegiatan pun berlangsung dengan melibatkan warga masyarakat selama kegiatan berlangsung, dan kurang lebih 100 meter panjang tanggul dan bantaran yang dapat di bersihkan.

 

(Juheri/Jpch)