News  

FJK Melakukan Aksi Terhadap Pelaku Penghina Wartawan “Proses Dan Tangkap Momo”

Dibaca : 214

BINews || Jabar – Karawang,- Puluhan wartawan Karawang yang tergabung dalam Forum Jurnalis Karawang (FJK) melakukan aksi damai dibundaran mega M Ramayana untuk memproses dan menangkap pelaku akun FB bernama ‘Momo Dhio Alief’ atas penghinaan terhadap wartawan yang telah melakukan pelecehan terhadap profesi wartawan dengan unggahan dalam FB ” “Para wartawan oteng oteng, mending kejar mobil dinas bekas Wabup sebelumnya. Jenisnya Sedan. Sedannya mewah brohh.” Selasa, 28 September 2021.

 

Aksi damai yang dilakukan oleh rekan FJK berjalan lancar dan damai. Selain melakukan orasi, FJK juga membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas di sekitaran bundaran.

Dalam orasi yang disampaikan oleh korlap FJK Ega Nugraha dengan sangat tegas mengumandangkan “proses dan tangkap Momo,” disaat orasi.

 

Selain Ega Nugraha, rekan awak media lain juga juga mengampaikan dalam orasi tersebut jangan sampai ada lagi kasus pelecehan terhadap profesi wartawan, karena profesi wartawan sangatlah mulia. “Jangankan setingkat Momo yang melakukan pelecehan terhadap profesi wartawan, sampai setingkat Presiden pun kami akan menuntut untuk diproses secara hukum,” ucap Latifudin Manaf Ketua Media Online Indonesia (MOI).

 

Di kesempatan yang sama, Ketua Serikat Media Siber Indonesia [SMSI] Karawang, Nurdin Pelez meminta, agar hari ini pihak kepolisian segera menangkap dan memeriksa Momo Dhio Alief. Jika tidak, maka para insan pers Karawang akan melanjutkan aksinya ke Mapolres Karawang dengan jumlah masa yang lebih banyak lagi.

“Segera tangkap Momo Dhio Alief si penghina profesi wartawan. Jika tidak, maka aksi ini akan berlanjut di kantor polisi,” timpal Nurdin dalam orasinya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, aksi moral yang dilakukan FJK ini bukan hanya diikuti oleh wartawan yang tergabung dalam MOI, IWO, AJI dan SMSI. Melainkan juga Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia [IJTI], hingga Persatuan Wartawan Indonesia. (Riandi & rekan)