Jaga Kebersihan dan Keberlangsungan Ekosistem Kali Cibeet, Satgas Citarum Harum Sektor 20 Kembali Lakukan Pembersihan

Dibaca : 158

BINEWS || Jabar, Kabupaten Bekasi – Dalam upaya terus menjaga kebersihan serta menjaga keberlangsungan ekosistem kali Cibeet. Satgas Citarum Harum Sektor 20 Subsektor 01 Bojongmangu kembali melakukan pembersihan sampah, rumput dan pohon liar di sepanjang tanggul bantaran kali Cibeet, Senin (12/09/21).

Kegiatan pembersihan sampah, rumput dan pohon liar yang di laksanakan di wilayah Kp. Warudoyong RT 12/05, Dusun III Desa Sukabungah, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Dilaksanakan dalam giat rutin Satgas Citarum Harum Sektor 20 dengan melibatkan warga masyarakat dengan menggunakan alat seadanya, untuk meningkatkan peran serta warga sekitar kali Cibeet akan kesadaran pentingnya kebersihan sungai.

“Pembersihan di sepanjang kali Cibeet terus di lakukan, dan terus melibatkan warga masyarakat sekitar bantaran tanggul kali Cibeet. Agar selain dalam rangka giat Satgas Citarum Harum dalam menjaga kebersihan dan keberlangsungan ekosistem kali Cibeet, kegiatan juga dapat menumbuhkan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan sungai,” kata Dansektor 20 Kolonel Infanteri Budijanto.

Tak hanya itu, sambung Dansektor, satgas Citarum Harum juga, terus melakukan sosialisasi akan pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat, dengan tidak membuang sampah ke sungai, karena selain mencemari sungai, juga dapat merusak keberlangsungan ekosistemnya, jelasnya.

Kegiatan yang berlangsung sedari pagi pun berjalan lancar aman dan tertib, meskipun di lakukan dengan alat seadanya, namun tidak mengurangi semangat kebersamaan personel dalam melakukan kegiatan pembersihan.

 

Laporan : Sertu Agus, Tim Subsektor 01 Bojongmangu Wilayah Koramil 09/Cibarusah.

 

(Juheri/Jpch)