TNI dan Polri Beserta Dinas Terkait Menjadi Garda Terdepan Untuk Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

Dibaca : 200

BINEWS || Sumut, Kabupaten Toba – Kegiatan Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan dilaksanakan melalui Zoom Meeting Sabtu ,10/7/2021 secara serentak di seluruh Jajaran Polda.Sumut.

Kapolres Toba melalui Kabag ops polres Toba Kompol.Jhony Adreas Siregar agar mempersiapkan kegiatan tersebut dan giat ini merupakan Upaya Polres Toba untuk menekan dan memutus penyebaran Virus Covid 19 di Kabupaten Toba.

Dan acara di atas dipimpin oleh Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, M.Si, dalam arahannya Kapolda Sumut menyampaikan beberapa penekanan “ bahwa dalam memprediksi kelanjutan dari Virus Covid-19 di Wilayah hukum Polda Sumatera Utara maka TNI dan Polri beserta Dinas Terkait Lainnya menjadi garda terdepan dalam memutus mata rantai wabah tersebut dan memberlakukan aturan pembatasan kegiatan masyarakat serta melakukan vaksinasi kepada masyarakat yang dilaksanakan di Jajaran Polda Sumatera Utara.

 

Pemutusan Mata Rantai Virus Covid-19 bisa dicapai bila masyarakat mematuhi Protokoler Kesehatan dan melakukan Vaksinasi, Jumlah Vaksin harus ditingkatkan dan diberikan penambahan agar Masyarakat bisa menerima Vaksin secara menyeluruh sehingga Mata Rantai Virus Covid-19 dapat diputuskan dan pemberlakuan penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di seluruh Jajaran Wilayah Hukum Polda Sumatera Utara.

Hadir dalam kegiatan Apel tersebut Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya , S.I.K., M.H Mewakili Dandim 0210 Taput adalah Danramil Silaen 0210 Kapten Inf. Yustinus Waruwu Mewakili Walikota Gunungsitoli Sekda Kota Gunungsitoli, Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus M.Si , Wakil Bupati Toba Toni Simanjutak , Sekda Kab. Toba Drs. Audy Murphy , Kadis Kesehatan Toba Juliman Hutapea , Para Kabag dan Kasat Polres Toba , Kepala RSUD Porsea Dr. Tommy, Para Vaksinator Perwakilan dari komponen/organisasi masyarakat, organisasi keagamaan, organisasi mahasiswa dan organisasi kepemudaan dan Ketua Pembina Pramuka Kab. Toba.

 

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Toba melalui Kabag Ops Polres Toba mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan atas kehadiran dan kesempatannya menghadiri kegiatan Apel ini dan kepada tim vaksinator mengucapkan banyak terimakasih atas kesediaannya dalam melayani pelaksanaan vaksin serta mengucapkan selamat bertugas sehingga diharapakan kegiatan vaksinasi dapat berjalan lancar dengan baik, pangkas nya terakhir.

 

(D,manurung)