Tekan Lonjakan Covid-19, Pemdes Karangharja Bagikan Masker Untuk Masyarakat dan Pengguna Jalan

Dibaca : 150

BINews || Jabar, Kabupaten Bekasi – Untuk mendukung program pemerintah dalam pengendalian dan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pemerintah Desa Karangraharja , Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi melaksanakan bhakti sosial membagikan masker kepada seluruh masyarakat dan pengguna jalan di wilayah Kp. Kali Ulu, tepatnya gerbang Perum Grand Cikarang City secara gratis, Senin (05/7/2021).

Kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Karangraharja dipimpin langsung oleh Kepala Desa Karangraharja. Dikarenakan angka lonjakan Covid-19 yang akhri-akhir ini semakin tinggi dan kesadaran akan Prosedur Kesehatan (Prokes) dari masyarakat yang sangat rendah sehingga mengakibatkan banyaknya masyarakat Kabupaten Bekasi yang terpapar Covid-19.


Kepala Desa Karangraharja, Suhendra mengungkapkan, untuk mengatasi lonjakan Covid-19, hari ini kami dari Pemerintah Desa Karangraharja bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Bekasi serta pihak Kecamatan ,sebanyak lebih kurang 52 Personil dikerahkan untuk membagi-bagikan Masker sebanyak 48 Box atau 2.400 pcs kepada Masyarakat serta pengguna jalan yang melewati wilayah kali ulu.

“Kami berharap, Covid-19 yang selama ini menghantui Kabupaten Bekasi dapat segera berlalu, dengan cara mematuhi Prosedur Kesehatan yang salah satunya wajib menggunakan masker, sehingga wilayah Kabupaten Bekasi yang saat ini menyandang status Zona Merah agar dapat segera berubah status menjadi Zona Hijau, ” Singkatnya kepada awak media.(MS)