Polisi  

Polres Batu Bara Polda Sumut Gelar Ops Yustisi Pelanggaran Prokes Covid-19

Dibaca : 166

BINEWS II Sumut, Kab Batu Bara — Polres Batu Bara Poldasu kembali menggelar Ops Yustisi guna penindakan pelanggaran Prokes Covid-19

 

Kapolres Batu Bara Poldasu AKBP Ikhwan Lubis menginstruksikan seluruh jajaran agar meningkatkan Ops Yustisi secara terus menerus dengan skala besar di wilayah hukum Polres Batu Bara hingga tidak ada lagi pelanggar Prokes.

Kegiatan yang dilaksanakan tanpa memandang hari dan waktu itu tampaknya mulai membuahkan hasil.

 

Pada pelaksanaan Ops Yustisi di Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, tim menemukan fakta tidak ada lagi masyarakat yang berkerumun.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Narkoba Polres Batu Bara AKP Sastrawan Tarigan selaku Kordinator Pleton Standby Polres Batu Bara melalui Kasubbag Bag Ops Polres Batu Bara AKP Niko Siagian, selaku Wakil Kordinator Pleton Standby Polres Batu Bara usai melaksanakan Ops Yustisi, Selasa (01/06/2021) malam.

 

Disebutkan, usai apel kesiapan pasukan, sekira pukul 20.00 WIB, Personel Pleton Standby Polres Batu Bara melaksanakan kegiatan Patroli serta Kegiatan Ops Yustisi penegakkan Prokes di tempat-tempat keramaian di Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara.

 

Dalam kegiatan tersebut terpantau tidak ada masyarakat yang melakukan kerumunan diseputaran Simpang Lima Puluh Kota.

Kasubbag Bag Ops Polres Batu Bara AKP Niko Siagian delaku Wakil Kordinator Pleton Standby Polres Batu Bara menyampaikan kepada masyarakat yang berada disekitar Simpang Empat Kelurahan Lima Puluh Kota agar tetap mematuhi Prokes dengan menggunakan Masker serta Menjaga Jarak dan menjauhi kerumunan.

 

Kepada pemilik dan penjaga toko Indomaret dan Alfamart yang berada di seputaran Simpang Lima Puluh Kota diminta agar tetap mematuhi Prokes seperti menyarankan masyarakat yang ingin berbelanja di toko agar menggunakan Makser dan melakukan pengukuran suhu sebelum memasuki toko.

Demikian pula pada kunjungan ke Taman Kota Kelurahan Lima Puluh Kota, meski tempat ini sudah dibuka kembali namun terlihat pengunjung tidak banyak.

 

Personel Pleton Standby Polres Batu Bara melanjutkan kegiatan Ops Yustisi di Simpang Tiga Kelurahan Lima Puluh Kota.

Ditempat ini tim mengunjungi cafe seperti Caffe D’Countainer. Dalam kegiatan tersebut terpantau hanya sedikit masyarakat yang nongkrong.

 

Begitupun kepada pengelola dan pengunjung diharuskan agar tetap mematuhi Prokes dengan menggunakan Masker dan Menjaga Jarak pada saat berada di Caffe.

 

Pada kegiatan yang berakhir sekitar pukul 21.45 WIB tersebut AKP Niko menyampaikan terimakasih kepada pengelola usaha, pengunjung maupun warga yang menerima saran dan masukan dari tim Ops Yustisi.

 

Tim Ops Yustisi terdiri atas Kasat Narkoba Polres Batu Bara AKP Sastrawan Tarigan selaku Kordinator Pleton Standby Polres Batu Bara,

Kasubbag Bag Ops Polres Batu Bara AKP Niko Siagian, selaku Wakil Kordinator Pleton Standby Polres Batu Bara.

Juga diikuti KBO Sat Sabhara Polres Batu Bara Ipda Jasmar Sitinjak selaku Padal Pleton Standby Polres Batu Bara serta Kanit Regident Sat Lantas Polres Batu Bara Ipda Elon Sitinjak selaku Pa Jaga Mako Polres Batu Bara dan 21 personel Polres yang tersprin Pleton Stand By.

 

Kegiatan tersebut juga tidak luput dari pantauan wartawan dari berbagai media Mitra Pokres Batu Bara (Supriadi)