Puluhan Kendaraan Diputar Balik Di Penyekatan Batu Bara

Dibaca : 181

BINEWS II Sumut, Kab Batu Bara — Puluhan Kendaraan dipaksa putar balik di areal Penyekatan Perbatasan Kabupaten Batu Bara, Sabtu,(08/05/2021)

Karena Pemerintah telah resmi memberlakukan larangan mudik mulai 6-17 Mei 2021. Hingga memasuki hari ke 3, puluhan kendaraan diputar balik di wilayah perbatasan Kabupaten Batu Bara, Sumatra Utara.

 

“Memasuki hari ke 3, lebih kurang ada puluhan diputar balik,” kata Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis didampingi Bupati Batubara, Zahir, M.AP saat meninjau Pos Check Point (Penyekatan) di Kecamatan Laut Tador berbatasan dengan Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara.

Kapolres juga mengatakan, adapun kendaraan yang diputar balik didominasi kendaraan pribadi dan angkutan umum.

 

“Kendaraan yang diputar balik didominasi oleh kendaraan pribadi dan angkutan umum. Sama-sama kita lihat, kondisi aktivitas jalan di Batu Bara sepi, yang banyak kendaraan truk pengangkut kebutuhan dagang,” katanya.

Sementara Bupati Batu Bara menuturkan, hari ke 3 pelaksanaan pemberlakukan larangan mudik dilakukan pemeriksaan check point di Kecamatan Laut Tador, dimana Kecamatan Laut Tador merupakan pintu masuk dari kota Medan menuju Kabupaten Batu Bara.

 

“Hari ini kita bersama Kepolisian, TNI, Pemerintah beserta pihak terkait melakukan pemeriksaan check point di Laut Tador. Tadi kita sampel ada truk dengan bak tertutup yang kita khawatirkan ada penumpang didalamnya, setelah dicek ternyata kosong. Ada juga mobil pribadi yang dilengkapi dengan surat tugas dan ada angkutan umum yang tidak ada surat izin, lalu kita suruh putar balik,” ujarnya.

Pantauan wartawan, selain melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan, Polres Batu Bara bersama Pemerintah Kabupaten Batu Bara dan pihak terkait membagikan masker kepada pengguna jalan dan menghimbau agar tidak mudik

 

Kegiatan tersebut juga tidak luput dari pantauan swjumlah wartawan dari berbagai media Mitra Polres Batu Bara (Supriadi)