Subsektor 07 Sektor 20 Citarum Harum Kembali Bersihkan Kali Cikarang Hilir DI Sukakarya

Dibaca : 154

BINEWS || Jabar, Kab. Bekasi, Sukakarya – Sektor 20 Citarum Harum Subsektor 07 Sukakarya kembali membersihkan sampah, rumput dan pohon liar anak sungai Citarum Kali Cikarang Hilir di Sukakarya, Sabtu (17/04/2021).

Kegiatan pembersihan anak sungai Citarum Kali Cikarang Hilir yang di lakukan di wilayah Kp. Gempol Payung RT.03/ 02 Desa Sukakarya, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dalam rangka kegiatan Satgas Citarum Harum dalam rangka menjaga kebersihan dan memelihara ekosistem anak sungai Citarum di wilayah Teritorial Koramil 10/Sukatani.

Pelda Hidayatullah Dansubsektor 07 Sukakarya usai kegiatan mengatakan, kegiatan pembersihan anak sungai Citarum Kali Cikarang Hilir sudah rutin di lakukan,, sebagai bentuk upaya Sektor 20 Citarum Harum dalam menjaga kebersihan dan memelihara ekosistem kali Cikarang Hilir dari kerusakan.

“Pembersihan sudah rutin kita lakukan, sebagai bentuk upaya kita Sektor 20 Citarum Harum dalam menjaga dan memelihara kebersihan dan ekosistem di sepanjang daerah aliran kali Cikarang Hilir ini, kata Hidayat

Hari ini, sambung Hidayat, kurang lebih 4 kubik eceng gondok kita angkat, dan 50 meter panjang kali Cikarang Hilir kita bersihkan, dan akan terus kita lakukan, agar kali Cikarang Hilir Ini benar – benar terjaga kebersihan dan terpelihara ekosistemnya, Jelas Hidayat

Kegiatan pembersihan pun di komandoi oleh Pelda Hidayatullah, dan berjalan lancar aman dan tertib, dengan penuh semangat kebersamaan dalam kebersamaan gotong royong dalam melaksanakan kegiatan.

 

(Juheri/Jpch)