https://www.beritaindonesianews.id/wp-content/uploads/2024/01/1705142765183-scaled.jpg


Sub 6 Sukakarya Sektor 20 Citarum Harum,, Babat Rumput dan Pohon Liar yang Tumbuh di Tanggul Kali Cikarang Hilir

Dibaca : 1043

BINEWS JABAR || KAB. BEKASI – Dalam rangka terus menjaga kebersihan kali Cikarang Hilir, Personel Sub 6 Sukakarya Sektor 20 Citarum Harum terus melaksanakan giat rutin bersih sungai. Giat bersih sungai yang kini di laksanakan di Kp. Gempol Payung RT 003/02 Desa Sukajadi Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi di lakukan dengan membersihkan sampah dan membabat rumput serta pohon liar yang tumbuh di sepanjang kalai Cikarang Hilir, Selasa (20/09/2022).

 


Selain sudah menjadi giat rutin, kegiatan juga terus di lakukan dalam upaya memberikan sosialisasi serta edukasi kepada warga masyarakat dalam perihal bagaimana menjaga kebersihan sungai dengan ekosistem yang berkelanjutan.

” Giat bersih sungai ini sudah menjadi giat rutin kami Sub 6 Sukakarya, bahkan di semua Sub yang ada di wilayah Sektor 20 juga terus di laksanakan, karena selain dalam upaya menjaga kebersihan sungai kegiatan juga di harapkan mampu memberikan edukasi kepada warga masyarakat yang tinggal tak jauh dari sungai, bersama -sama menjaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah sembarangan, ” Kata Peltu Nein

 

Dia pun menambahkan, untuk mendukung terealisasinya edukasi dan sosialisasi yang terus di sampaikan, personel juga terus melaksanakan giat – giat Komsos, berkomunikasi sosial dengan seluruh elemen masyarakat, baik tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat bahkan dengan aparatur pemerintah baik desa maupun kecamatan.

Agar sambung Nein, dapat bersama – sama memberikan edukasi guna menumbuhkan kesadaran warga masyarakat dalam menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat di dalam segala kegiatan aktivitas sehari – hari, dan tentunya untuk menanamkan rasa tanggung jawab bersama dalam menjaga kebersihan sungai, pungkas Peltu Nein Dansub Sektor 6 Sukakarya.

 

(Juheri)