Sosial  

Jelang Ramadhan 1442 H PC Ansor Batu Bara Road Dhow Bersihkan Masjid

Dibaca : 195

BINEWS II Sumut, Kab Batu Bara — Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H yang hanya tinggal menghitung hari, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser Kabupaten Batu Bara menggelar road show dalam rangka kerja bakti membersihkan masjid pada Jum’at (09/04/2021).

 

Adapun kegiatan yang dipimpin langsung oleh ketua PC Ansor Batu Bara Burhan yang berlangsung sejak pagi hari itu memulai kerja bakti membersihkan masjid Hasanah Simpang Dolok Kecamatan Datuk Lima Puluh dan dilanjutkan membersihkan Masjid Ahsaniah Desa Mekar Laras Kecamatan Nibung Hangus.

Ketua PC Ansor Batu Bara Burhan kepada wartawan mengatakan kegiatan road show dalam rangka kerja bakti itu dilakukan atas dasar kesadaran pentingnya menjaga kebersihan rumah ibadah apalagi ditengah wabah pandemi Covid-19 dan sebagai bentuk rasa gembira menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun ini

 

Dengan peralatan sederhana, Puluhan anggota Ansor dan Banser membersihkan kamar mandi serta selokan dengan menggunakan cairan penghilang bau yang dicampur dengan cairan disinfektan.

 

Selain itu, turut diberikan pengharum ruangan seperti kamar mandi dan ruangan dalam masjid untuk menghilangkan bau tak sedap.

 

“Kita ingin semua jama’ah merasa nyaman saat beribadah, bukan hanya selama bulan suci Ramadhan tapi untuk waktu seterusnya kedepan”, ujar Panglima Banser di Batu Bara itu.

Selanjutnya kata Burhan, turut diserahkan ratusan masker kepada pimpinan BKM Masjid untuk diserahkan kepada Jama’ah agar selama bulan Ramadhan dan hari hari berikutnya masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

 

Road show dalam rangka kerja bakti itu sendiri kata Burhan, akan dilaksanakan hingga Senin (12/04/2021) mendatang dengan mendatangi masjid-masjid yang memiliki jama’ah dalam jumlah besar sebagai upaya menyampaikan pesan pentingnya menjaga kebersihan serta mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi ini dengan senantiasa tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

 

Kegiatan tersebut juga tidak luput dari pantauan sejumlah wartawan dari berbagai media Mitra Ansor Batu Bara (Supriadi).