Subsektor 08 Sukawangi Sektor 20 Citarum Harum Bersihkan Sampah & Rumput Liar di Kali Cikarang Hilir

Dibaca : 256

BINEWS || Jabar, Kab. Bekasi, Sukawangi – Daerah Aliran Sungai Kali Cikarang Hilir, Terus di bersihkan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 20 Subsektor 08 Sukawangi Koramil 10/Sukatani, Jumat (02/04/21).

Pembersihan yang terus di lakukan di Kp. Galian Kapling RT 002/01 Dusun II Desa Sukakerta, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dalam menjaga kebersihan dan memelihara ekosistem daerah aliran sungai kali Cikarang Hilir.

Pelda Eko Minarto Dansubsektor 08 Sukawangi mengatakan Pembersihan terus di lakukan dalam rangka giat rutin Satgas Citarum Harum Sektor 20 Subsektor 08 Sukawangi Koramil 10/Sukatani dalam rangka menjaga kebersihan dan memelihara ekosistem Kali Cikarang Hilir.

“Pembersihan rutin kita lakukan dalam menjaga kebersihan dan memelihara ekosistem kali Cikarang Hilir. Selain sampah yang kita bersihkan, rumput dan pohon liar pun kita bersihkan di sepanjang daerah aliran sungai kali Cikarang Hilir ini”, kata Eko

Kali Cikarang Hilir, Sambung Eko, Selain anak sungai Citarum, Kali Cikarang Hilir juga merupakan komponen penting sebagai sumberdaya air di wilayah Kecamatan Sukawangi, terutama dalam mendukung kegiatan sektor pertanian, untuk memenuhi kebutuhan air untuk lahan persawahan, jelas Eko

Kegiatan pembersihan yang di komandoi oleh Pelda Eko Minarto berjalan lancar aman dan tertib, di akhiri dengan apel bersama dan pengecekan personel dan kelengkapan materil pendukung kegiatan.

 

“Pers Media Info Pebayuran”

(Juheri/Jpch)