Fraksi PDI Perjuangan Karawang Mengharapkan Terealisasinya Janji 100 Hari Kerja Serta Visi Dan Misi Bupati

Dibaca : 224

BINews || Jabar – Karawang,- Pasca dilantiknya Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati Aep Syaepuloh minggu lalu. Bupati dan Wakil untuk pertama kalinya berpidato di depan anggota DPRD Karawang dalam agenda sambutan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2024 di ruang rapat paripurna DPRD Karawang.

Seusai rapat paripurna Natala Sumedha anggota DPRD dari fraksi PDI Perjuangan Karawang saat dihubungi oleh awak media menjelaskan. “Hari ini kami untuk pertama kalinya mendengarkan pidato pertama Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Karawang yang baru dilantik beberapa hari yang lalu, dengan ini kami Fraksi PDI Perjuangan Karawang mengharapkan dalam 100 hari pertama paska pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Karawang untuk bisa membuktikan janji dalam sebuah hasil kerja nyata, ada sebelas poin,” ucap Natala Sumedha. Jumat, 5 Maret 2021.

Kesebelas poin yang di uraikan oleh anggota dewan tersebut, yaitu :

1.Bagaimana penanganan infrastruktur yg rusak paska banjir dasyat termasuk infrastruktur pertanian

2. penanganan warga terdampak banjir.

3. Penyelesaian aturan turunan dari perda~perda yang ada.

4. Perbaikan tata kelola pemerintahan.

5. Pengisian struktur-struktur organisasi baik melalui promosi, Mutasi dan Re Organisasi akibat banyak PNS yang pensiun sehingga banyak kekosongan jabatan.

6. Memastikan adanya perlindungan Untuk berusaha dan berekspresi bagi pelaku UKM, UMKM dan para seniman dimasa pandemi covid ini.

7. Yang tak kalah pentingnya bupati kita seorang bertitle dokter yg harus bisa menggenjot dan mempercepat proses vaksinasi Covid -19 untuk membantu terbentukya herd Imunity sebagai kontribusi untuk kesehatan secara Nasional.

8. Memastikan proses Pilkades berjalan dengan baik dan aman.

9. Melaksanakan Rekomendasi DPRD yang pernah disampaikan di akhir tahun.

10. Penyelesaian pengambilan sampah yang melimpah ruah paska banjir karena jika dibiarkan akan menimbulkan penyakit lainnya.

11. Penyelesaian masalah warga yang terkena abrasi yang tak kunjung selesai.

Natala juga menambahkan tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Bupati harus merealisasikan sesuai visi dan misi di saat kampanyenya. “Serta segera realisasikan janji politik jangka meneñgah beliau saat kampanye melalui visi dan misi yang diterjemahkan dalam RPJMD dengan tidak terlalu lama dan selamat bekerja.” Kata Natala.

(Riandi & Rekan)