Sub 07 Sektor 20 Citarum Harum Bersihkan Sampah dan Rumput Liar di Sepanjang Kali Cikarang Hilir Sukakarya

Dibaca : 157

BINEWS || Jabar, Kabupaten Bekasi, Sukakarya – Satgas Citarum Sub 07 Sukakarya Sektor 20 Citarum Harum, melakukan pembersihan sampah dan rumput liar di sepanjang kali Cikarang Hilir, Jumat (05/03/2021).

Pembersihan yang terus di lakukan oleh Satgas Citarum Harum di Kp Pulau Bambu RT 03/02 Desa Sukaindah, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Dalam upaya Satgas Citarum Harum dalam menjaga kebersihan dan memelihara ekosistem sungai kali Cikarang Hilir, dan agar kualitas airnya selalu bersih, sehingga dapat di manfaatkan oleh masyarakat sekitar secara maksimal, untuk MCK maupun Kebutuhan air di sektor pertanian.

Pelda Hidayatullah, dalam kegiatan mengatakan, Pembersihan kali Cikarang Hilir yang merupakan anak sungai Citarum terus di lakukan oleh Satgas Citarum Harum Sub 07 Koramil 10/Sukatani, untuk menjaga kebersihan dan ekosistem sungai serta meningkatkan kualitas air agar selalu bersih bebas dari sampah.

“Pembersihan terus kita lakukan , di sepanjang kali Cikarang Hilir yang melintamg di sepanjang wilayah Kecamatan Sukakarya, agar kebersihan dan ekosistemnya terus terjaga, sehingga kualitas air menjadi layak di gunakan, untuk kebutuhan MCK warga masyarakat, maupun untuk kebutuhan di sektor pertanian, untuk persawahan dan perkebunan warga masyarakat Kecamatan Sukakarya Khususnya”, kata Hidayat

Kegiatan Pembersihan yang di awali denga apel pagi, berjalan lancar aman dan tertib, dengan penuh semangat kebersamaan dalam gotong royong, sehingga menghasilkan kurang lebih panjang 50 M yang dapat di bersihkan dan 4:kubik sampah yang bisa di angkat dalam kegiatan.

Kegiatan pun di akhiri di sore hari, dan di tutup dengan apel bersama, dan pengecekan personel dan kelengkapan materil pendukung kegiatan. (Juheri/Jpch).