Pasca Tingginya Debit Air Sungai Citarum Satgas Citarum Harum Sektor 20 Sub 06 Muaragembong Bersihkan Sampah dan Rumput Liar

Dibaca : 161

BINEWS || Jabar, Bekasi, Muaragembong – Pasca tingginya debit air sungai citarum, yang di karenakan air kiriman dari hulu, dan tingginya intensitas hujan yang turun. Satgas Citarum Harum Sektor 20 Sub 06 Muaragembing, melakukan pembersihan sampah, rumput dan pohon liar di bantaran sungai Citarum di Muaragembong, Minggu (14/02/2021).

Pembersihan yang di lakukan di Kp. Tanjung Nuhun RT 003/01 Desa Pantai Sederhana, Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Dalam rangka kegiatan rutin Satgas Citarum Harum, dalam memjaga kebersihan sungai Citarum di wilayah teritorial Koramil 03/Cabangbungin.

Serda Dedi Firmansyah, Dansub Sektor 06 Muaragembong di sela kegiatan mengatakan, kegiatan di lakukan dalam upaya menjaga kebersihan sungai citarum dan memelihara kelestarian ekosistemnya.

 

“Pembersihan di lakukan dalam upaya menjaga kebersihan dan kelestarian ekosistem sungai citarum, agar terus tetap terjaga, dan banyaknya sampah dan rumput dan pohon liar akibat banjir, harus kita bersihkan, agar tidak merusak ekosistem sungai, dan kwalitas air”,kata Dedi

Selain pembersihan, Lanjut Dedi, satgas juga melakukan komunikasi sosial bersama masyarakat, dalam sosialisasi program Citarum Harum, agar bersama – sama menjaga kebersihan dan memelihara sungai, pungkas Dedi.

Pembersihan pun berjalan lancar aman dan tertib, dengan penuh semangat kebersamaan dalam menjaga kebersihan dan memelihara kelestarian ekosistem sungai citarum. (Juher/Jpch)