Pemilik Bengkel Las Tewas Kesetrum

Dibaca : 192

BINEWS II Sumut, Kab Batu Bara – Akibat kelupaan mencabut saklar listrik saat memperbaiki gerenda, seorang tukang las di Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara mengalami peristiwa nahas ketika sedang memperbaiki sebuah gerenda potong tersengat listrik dan tewas

 

Kapolsek Indrapura Polres Batu Bara AKP Sandi kepada wartawan, Rabu (27/01/2021) malam membenarkan peristiwa nahas yang merenggut nyawa tersebut

Dikatakan AKP Sandi, korban Rafles Panjaitan (43) yang sehari-harinya berprofesi sebagai tukang las di Dusun II Desa Tanah Rendah Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara tewas tersengat arus listrik, Selasa (26/01/2021) sekitar pukul 16.30 Wib.

 

Korban tewas ketika berupaya memperbaiki gerenda potong milik saksi Herliansyah seorang tukang bangunan, yang tidak dapat berfungsi.

 

Korban berusaha memperbaiki gerenda potong dengan menyambung saklar ke arus listrik. Namun meski telah dihubungkan dengan arus listrik tetapi gerendanya belum juga hidup.

Korban kemudian masuk ke dalam bengkel untuk mengambil adaptor dan setelah kembali lagi korban membuka gerenda potong.

 

Saat membuka gerenda potong saksi mata Herliansyah seorang tukang bangunan warga Dusun VIII Desa Tanah Tinggi Kecamatan Air Putih melihat korban tersentak dan terduduk lemas.

 

Dengan cepat saksi langsung mencabut saklar gerenda potong. Korban selanjutnya dilarikan ke klinik Oloan akan tetapi nyawanya tidak dapat diselamatkan sebelum mendapat pertolongan medis.

 

“Dugaan sementara saat membuka gerenda potong tersebut korban lupa mencabut saklar yang terhubung dengan arus listrik PLN”, jelas Kapolsek Indrapura.

 

Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka yang juga bengkel las miliknya di Desa Tanah Rendah Kecamatan Air Putih Batu Bara (Supriadi)