Satgas Citarum Harum Sektor 20 CH Sub 3 Kedungwaringin Terus Beraksi Jaga Kebersihan Sungai

Dibaca : 214

BINews || Jabar, Kab. Bekasi, Kedungwaringin – Dalam menjaga kebersihan dan meningkatkan ekosistem sungai, satgas citarum harum sektor 20 sub 3 kedungwaringin terus melakukan pembersihan sampah, rumput dan pohon liar di saluran irigasi kedunggede kedungwaringin, Kamis (21/01/2021).

Pembersihan yang dilakukan di wilayah Kp. Babakan Cau RT 003/0 1 Desa Kedungwaringin, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, agenda rutin kegiatan satgas citarum harum sektor 20 sub 3 kedungwaringin, dalam menjaga kebersihan anak sungai citarum di wilayah teritorial koramil 13/kedungwaringin.

Serma Katimo, Dansubsektor 3 kedungwaringin, di sela kegiatan mengatakan, pembersihan di lakukan dalam kegiatan satgas citarum harum untuk menjaga kebersihan, dan meningkatkan ekosistem sungai.

 

“Dalam upaya menjaga kebersihan dan ekosistem anak sungai citarum, satgas citarum harum sektor 20 sub 3 kedungwaringin, terus melakukan pembersihan sungai, dari sampah, rumput dan pohon yang tumbuh liar di bantaran maupun tanggul, agar kelestarian alamnya terus terjaga’, kata katimo

Dan untuk berkelanjutan menjaga kebersihan anak sungai, satgas citarum pun terus melakukan komunikasi sosial (komsos) bersama unsur elemen masyarakat dalam sosialisasi program citarum harum, dan serta untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sungai, dengan tidak membuang sampah sembarangan, pungkas Suherman

Pembersihan yang pun berjalan lancar aman dan tertib, dengan penuh semangat kebersamaan dalam menjaga kebersihan dan keberlanjutan ekosistem anak sungai citarum.

 

Kegiatan pun di akhiri dengan apel bersama dan pengecekan personel serta kelengkapan materil pendukung kegiatan.

 

(Juheri/Jpch)