TNI  

Subsektor 7 Sukakarya Sektor 20 Citarum Harum Kembali Bersihkan Sampah di Kali Cikarang Hilir Anak Sungai Citarum

Dibaca : 159

BINEWS || Kab. Bekasi, Sukakarya, – Sektor 20 Citarum Harum, Subsektor 7 Sukakarya, Koramil 10/Sukatani kembali melakukan giat bersihkan sampah, eceng gondok, dan pembabatan rumput di Kali Cikarang Hilir Anak sungai Citarum, Minggu (27/12/2020).

Kegiatan yang di lakukan di Bantaran Kali Cikarang Hilir di Wilayah Kp.Pulo Bambu Desa Suka indah RT 0 3 / 01 Kec.Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dalam rangka kegiatan Satgas Citarum Harum Sektor 20 Subsektor 7 Koramil 10/Sukatani.

 

Pelda Hidayatullah, Dansubsektor 7 mengatakan, selain dalam rangka kegiatan Satgas Citarum Harum, kegiatan juga di lakukan dalam rangka menjaga kebersihan kali Cikarang Hilir anak sungai Citarum.

“Hari ini bersama warga masyarakat kita melakukan pembersihan sampah, Eceng Gondok dan pembabatan rumput untuk menjaga kebersihan dan kelestarian ekosistem kali Cikarang Hilir Anak Sungai Citarum, ” Kata Hidayat

Tak hanya itu, untuk mensosialisasikan program Citarum harum kita juga melakukan Komunikasi sosial (Komsos) dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, untuk menghimbau dan meningkatkan kesadaran masyarakat terutama dalam menjaga kebersihan sungai, tambah Hidayat

 

Kegiatan yang menghasilkan kurang lebih 60 Meter bantara kali Cikarang Hilir, berjalan dengan lancar aman dan tertib dan di akhiri dengan apel bersama, pengecekan personel dan peralatan pendukung kegiatan.

 

 

(Juheri/Jpch-Red)