TNI  

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Subsektor 02 Cikarang Pusat Koramil 12 Serang Baru Kembali Revitalisasi Anak Sungai Cibeet

Penampakan Anak Sungai Cibeet Setelah di Revitalisasi (Photo Dokumentasi Sektor 20 Citarum Harum)
Dibaca : 176

BINEWS || Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, – Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di Wilayah Sektor 20 Citarum Harum, Subsektor 02 Cikarang Pusat Koramil 12/Serang Baru kembali lakukan kegiatan Revitalisasi Anak Sungai Cibeet, Minggu (20/12/2020).

Kegiatan Revitalisasi anak sungai cibeet, yang di lakukan di Kp. Paparean, Dusun I RT 05/03, Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dalam rangka agenda rutin Satgas Citarum Harum Sektor 20 Subsektor 02 Cikarang Pusat Koramil 13/Serang Baru.

 

Revitalisasi Anak Sungai Cibeet, di lakukan dengan pembersihan rumput, penebangan pohon liar, serta pelebaran dan pengangkatan Lumpur, di aliran anak kali Cibeet, saluran irigasi yang air nya bila hujan mengakibatkan sawah kerendam karena saluran kali dangkal dan menyempit.

Kegiatan pun di lakukan dalam upaya peningkatan ketahanan pangan di wilayah Sektor 20 Citarum harum, karena anak sungai Cibeet merupakan sumberdaya air dalam mendukung kebutuhan air dalam kegiatan pertanian di Kecamatan Cikarang Pusat.

Selain Revitalisasi anak sungai Cibeet, Subsektor 02 Cikarang Pusat juga melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka sosialisasi Program Citarum Harum Tahun 2020 kepada warga masyarakat Cikarang Pusat.

 

Kegiatan tak luput dari partisipasi warga masyarakat dengan penuh semangat kebersamaan gotong royong dalam mendukung kegiatan Satgas Citarum Harum.

 

 

(Herry/Jpch/ Red)