TNI  

Tingkatkan Ketahanan Pangan Subsektor 02 Cikarang Pusat Koramil 12/Serang Baru Lakukan Revitalisasi Anak Kali Cibeet

Penampakan Anak Kali Cibeet Setelah di Revitalisasi (Fhoto Dokumentasi Subsektor 02 Cikarang Pusat)
Dibaca : 198

BINEWS || Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, – Dalam Mendukung Ketahanan Pangan di Wilayah Sektor 20 Citarum Harum, Subsektor 02 Cikarang Pusat Koramil 12/Cibarusah lakukan Revitalisasi anak sungai Cibeet, Jumat (18/12/2020).

Kegiatan Revitalisasi anak sungai Kali Cibeet yang di lakukan di Kp Paparean Dusun I. RT 05 / 03 Desa Pasirtanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dalam rangka kegiatan Satgas Citarum Harum Sektor 20 Subsektor 02 Cikarang Pusat Koramil 12/Cibarusah.

Tak hanya itu, di lakukan nya revitalisasi anak kali cibeet dengan cara pembersihan rumput, penebangan pohon liar, serta pelebaran dan pengangkatan Lumpur di aliran anak sungai Cibeet dalam upaya mendukung kegiatan pertanian dan peningkatan ketahanan pangan di Wilayah Subsektor 02 Cikarang Pusat Koramil 12/Serang Baru Sektor 20 Citarum Harum.

Revitalisasi di lakukan karena anak sungai Cibeet yang sudah dangkal dan ketika hujan turun airnya mengakibatkan banjir dan merendam area persawahan sehingga mengakibatkan kerusakan pada tanaman padi para petani sehingga produksitas tanaman berkurang yang membuat minimnya hasil petani ketika panen,

Kegiatan yang di mulai pada Pukul 08 : 00 Wib, yang di awali dengan apel pagi yang di pimpin langsung oleh Pelda Bustomi Dansubsektor 02 Cikarang Pusat Koramil 12/Cibarusah dengan melakukan pengecekan personel dan peralatan berjalan lancar aman dan tertib.

Kegiatan pun tak luput dari partisipasi warga masyarakat yang dengan penuh semangat kebersamaan dalam menjaga kebersihan sungai dan mendukung kegiatan pertanian dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Sektor 20 Citarum Harum.

 

Lap. Pelda Bustomi Dansubsektor 02 Cikarang Pusat Koramil 12/Cibarusah

 

(Juheri/Jpch/Red)