Hukum  

Kesbangpol Kab. Waykanan Gelar Sosialisasi Partisipasi Masyarakat di Bidang Politik

Fhoto Bersama Kesbangpol Kab. Waykanan Dalam Giat Sosialisasi Partisipasi Masyarakat di Bidang Politik
Dibaca : 191

BINews-Lampung, Way Kanan  — Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Way Kanan menggelar Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Masyarakat Dibidang Politik pada masyarakat Dapil II kabupaten Way Kanan di Aula Kampung Pisang Baru Kecamatan Bumi Agung, Selasa, (3/11/2020) Pagi.

 

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh Sekretaris Badan Kesbangpol Kabupaten Way Kanan Drs. Marson., MM, Ketua Bawaslu Kabupaten Way Kanan Yesi Karnainsyah, S.Sos., Anggota KPU Kabupaten Way Kanan Doan Endedi., SH., Camat Way Tuba Irwansyah., S.Sos., MH, Camat Bumi Agung.

Pada acara yang dihadiri puluhan masyarakat dapil 2 tersebut juga di hadiri oleh Ketua Panwaslu Kecamatan dan PPK se dapil 2.

Pada sambutannya Sekretaris Kesbangpol menyampaikan bahwa tugas pemerintah daerah pada pilkada adalah membantu dan memfasilitasi pemilihan kepala daerah.

” Tugas Pemerintah membantu dan memfasilitasi pemilihan kepala daerah, pada Desember nanti akan dilakukan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan.” Ujar Marsin di awal sambutannya.

“Kalau tidak salah ini adalah agenda pemilihan yang ke 4 untuk kabupaten Way Kanan, tantangan pada pilkada ini adalah partisipasi Pemilih” Marson menambahkan.

” Tanggung jawab suksesnya pemilu bukan hanya KPU dan Bawaslu, tapi juga masyarakat dan juga peserta pemilu ” Ujar Marson.

” Kami mohon bapak ibu sampaikan pada masyarakat luas untuk mengajak bersama-sama mensukseskan pemilu dengan mengurangi pelanggaran dan meningkatkan jumlah partisipasi, mari kita gunakan hak pilih kita pada 9 Desember 2020 dan patuhi protokol Kesehatan”, Pungkas Marson.

(Erwin Efendi)