News  

Satu Tahun, Rumah Edukasi Dan Informasi Batu Bara 

Fhoto : Kapolres Batubara AKBP. Ikhwan Lubis, SH. MH, Hadiri Hut Ke-1 Rumah Edukasi & Informasi Batubara
Dibaca : 188

BINEWS II Sumut. Kab Batu Bara — Peringati satu tahun berdirinya Rumah Edukasi dan Informasi Batu Bara, Seluruh Relawan rumah edukasi rayakan hut ke 1 tahun dan kukuhkan relawan edukasi Kaum Pelajar bersama Kapolres Batu Bara selaku pembina Rumah Edukasi.

 

Perayaan Rumah Edukasi mengangkat tema “Pemuda Melawan Covid-19”. Sejati sebelum hari H perayaan Rumah edukasi sudah memulai kegiatannya dengan berbagai lomba l, antara lain lomba Online berupa puisi dan Lomba Vidio Kreatif. Serta mengadakan Perlombaan pembacaan ayat pendek

Seluruh lomba yang dilaksanakan diharapkan dapat membangun semangat serta mengembangkan bakat pemuda/i di era pandemi virus corona ini.

 

Wan Azimah Selaku Koordinator Rumah Edukasi dan Informasi Batu Bara saat dihubungi wartawan melalui pesan Washaappsnya, Jumat. (30/10/2020) menceritakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih Kepada Semua unsur yang selalu mendukung kegiatan-kegiatan rumah edukasi.

 

Wan azimah juga bersyukur rumah edukasi dibimbing oleh senior-senior yang tanpa lelah membimbing para relawan dan juga berterima kasih terkhusus kepada Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis. SH. MH yang telah membina rumah edukasi Dan Imformasi Batu Bara selama satu tahun ini.

 

“Saya berharap, dengan lahirnya Relawan Kaum Pelajar Rumah Edukasi yang dikukuhkan semalam, semoga dapat menambah semangat pemuda/i Batu Bara untuk bergabung dalam rumah edukasi . Serta menjadi organisasi sosial yang perduli terhadap lingkungan masyarakat ” kata wan azimah selaku Koordinator Rumah Edukasi.

 

Suksesnya kegiatan perayaan satu tahun rumah edukasi Dan imformasi Batu Bara ini juga tidak luput usaha Seluruh Panitia Relawan Rumah Edukasi yang mempersiapkan perayaan sampai tuntas.

Nurmawansyah Selaku Ketua Panitia, seorang tokoh pemuda kecamatan Sei Balai yang sangat suka bergerak di kegiatan-kegiatan sosial itu memberikan penjelasan bahwa Anggaran yang digunakan dalam perayaan HUT 1 tahun rumah edukasi adalah hasil iuran para relawan rumah edukasi dan uang kas yang dimiliki selama satu tahun, selain itu Nurmawansyah juga menambahkan bahwa dana-dana lain yang didapat berasal dari Bantuan para Senior, Orang-orang baik yang membantu dengan ikhlas demi terselenggaranya kegiatan yang luar biasa itu.

 

“Hampir sebulan kami mempersiapkan Perayaan ini, kami buat perencanaan sesederhana mungkin, tapi kenyataanya kegiatan ini mendapatkan hasil yang luar biasa. Allhamdulillah, semuanya berjalan baik dan saya sendiri merasa ini adalah totalitas yang sebenarnya” katanya.

 

Lanjut apa yang dikatakan Nurmawansyah kepada wartawan ia juga menyampaikan selain kegiatan perlombaan dan perayaan. Rumah Edukasi Batu Bara juga memberikan santunan kepada anak yatim. memberikan penghargaan berupa Plakat Kepada Kapolres Batu Bara yang telah membina rumah Edukasi Batu Bara dan juga mengukuhkan Relawan Kaum Pelajar Rumah Edukasi dan Informasi Batu Bara.

Kegiatan Perayaan Hut 1 Tahun Rumah Edukasi juga mendapatkan apresiasi dari tokoh-tokoh nasional seperti ketua Komisi II DPR-RI Dr. H Ahmad Dolli Kurnia Tanjung, TGB. Dr H Ahmad Sabban el-Rahmaniy Rajagukguk, tokoh daerah hingga kepala desa dan masyarakat kecil.

Karena diharapkan rumah edukasi Batu Bara ini dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan edukasi dan informasi

 

Kegiatan tersebut juga tidak luput dari bidikan kamera para Wartawan Mitra Rumah Edukasi dan imformasi Batu Bara.

 

 

Lap. Kaperwil Sumut : Supriadi